Kunjungan Politeknik Negeri Jakarta ke Perum PNRI

Untuk kesekian kalinya pada Selasa 6 November 2018, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia mendapat kunjungan dari Mahasiswa/ Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, dalam rangka kuliah umum Perkembangan Teknologi Security Printing. Rombongan yang berjumlah 25 peserta diterima oleh Lady Meidiana selaku Sekretaris Perusahaan, Ervin Adrian, General Manager Produksi dan Dharsono Wibowo, Asistant Manager Komunikasi dan Budaya Korporasi Perum Percetakan Negara RI.

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai industri grafika, Mahasiswa/Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta lebih dahulu diperlihatkan video Profil Perusahaan , Sejarah, Budaya Kerja dari Perum PNRI, serta dilanjutkan mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Produksi, Satrijo Sigit Wirjawan.

Acara selanjutnya Para Mahasiswa/Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta melakukan kunjungan ke ruangan desain grafis dan pabrik yang dimiliki oleh Perum Percetakan Negara RI dengan didampingi oleh General Manager Produksi Ervin Adrian, Manager Percetakan Sekuriti dan Komersial, Hari, dan Manager Perencanaan dan Pengendalian Produksi, JH Tapran. Para Mahasiswa/Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta sangat antusias dan sangat aktif bertanya saat melakukan kunjungan ini.

Sebagai salah satu Perusahaan BUMN yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, terlebih lagi dunia percetakan, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia sangat membuka diri bagi institusi yang ingin melakukan kunjungan industri. Bukan hanya instansi Pemerintah tetapi Lembaga Pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat kepada Mahasiwa/Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan serta memberikan pandangan dan wawasan khususnya pada dunia usaha dan industri percetakan.


Kategori Berita