Investor Masih Tunggu Keputusan DPR untuk Privatisasi Merpati

Rina Anggraeni

Selasa, 28 Mei 2019 - 05:44 WIB

Maskapai Merpati Nusantara Airlines. Foto/Istimewa 

JAKARTA - Langkah maskapai PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) untuk kembali terbang masih harus melalui jalan panjang. PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) mengungkapkan investor masih menunggu keputusan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengenai proses privatisasi yang menjadi bagian dari restrukturisasi, yang dikhawatirkan mendapat ganjalan waktu.

Direktur Utama PPA, Henry Sihotang, mengungkapkan investor untuk Merpati harus menunggu persetujuan DPR dalam rencana privatisasi dalam menghidupkan kembali perusahaan pelat merah tersebut.

"Saat ini Merpati masih menunggu keputusan DPR mengenai privatisasi yang bakal menghidupkan Merpati. Jadi kalau sudah diketok jalan, bisnis Merpati bakal dihidupkan," ujar Henry di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Apabila semuanya bisa berjalan lancar, Henry memaparkan, setidaknya Merpati dapat berkontribusi kepada negara. Dan para kreditur ada harapan kembali untuk mendapatkan keuntungan. Lalu jumlah investasi yang akan masuk cukup besar.

"Jadi kalau ini sudah diputuskan DPR selesai, kita langsung melihat program Merpati yang mana bisa kembali dihidupkan," jelasnya.

(ven)

 

Sumber: https://ekbis.sindonews.com/read/1407945/34/investor-masih-tunggu-keputusan-dpr-untuk-privatisasi-merpati-1558997048


Kategori Berita