Kementerian BUMN Bagikan 1.000 Al Quran

25 May 2019 13:50 WIB

Serentak di Seluruh Indonesia

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melibatkan tiga BUMN yaitu PT. Kereta Api Indonesia (KAI)  Divisi Regional (Divre) II Sumbar, Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA), dan PT. Semen Padang melaksanakan pembagian seribu Al Quran kepada Panti Asuhan Batu Gadang, Panti Asuhan Alhidayah dan Pondok Pesantren Khanzul Ulum. Santunan diberikan  secara simbolis di stasiun KAI Padang Simpangharu, Jumat (24/5).

Kepala Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari Kementerian BUMN, Sandra Firmania menyatakan bahwa pembagian seribu Al Quran juga dilaksanakan di 34 provinsi lainnya di Indonesia dan sebagai target Kementerian BUMN dalam memacahkan rekor Muri.

”Jadi hari ini serentak dibagikan 1000 Al Quran di 34 provinsi di Indonesia. Jadi lebih kurang ada 34 ribu Al Quran yang akan dibagikan di seluruh Indonesia dan juga pembagian seribu Al Quran ini sebagai bentuk pemecahan rekor Muri yang dilakukan oleh Kementerian BUMN,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain pembagian seribu Al Quran, Kementerian BUMN juga melaksanakan elektrifikasi dan MCK oleh KAI, pemberian beasiswa oleh PPA, bantuan  sarana air bersih oleh Semen Padang, serta pembangunan rumah masyarakat oleh Kementerian BUMN serta pelaksanaan pasar murah oleh Kementerian BUMN.

Kepala PT. KAI Divre II Sumbar Fredi Firmansyah selaku ketua pelaksana di Sumatera Barat menyatakan bahwa Kementerian BUMN juga menggelar pasar murah BUMN 2019 yang bertempat di stasiun KAI Padang. 

”Dalam penyelenggaraan pasar murah itu, Kementerian BUMN membagikan vocer sembako. Ia menambahkan, pasar murah BUMN merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan Safari Ramadhan BUMN 1440 H di Sumbar. ”Kementerian BUMN menargetkan penjualan sebanyak seribu paket sembako seharga seratus ribu yang dapat ditebus dengan harga sepuluh ribu rupiah,” tukasnya.

Ia berharap apa yang dilakukan Kementrian BUMN bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Sumatera Barat. (*)

Editor : Elsy Maisany
Sumber Berita : Tim Padang Ekspres

Sumber: https://padek.co/koran/padangekspres.co.id/cetak/berita/128137/Kementerian_BUMN_Bagikan_1.000_Al_Quran


Kategori Berita