Mau Ekspansi Bisnis Perhotelan, PPA Anggarkan Rp100 Miliar

 

 

Ekonomi20 jam yang lalu (28/05/2019 13:00)

 

© Warta Ekonomi. Mau Ekspansi Bisnis Perhotelan, PPA Anggarkan Rp100 Miliar

 

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) pada 2019 akan merambah bisnis baru, yaitu perhotelan. Ekspansi ini menjadi bagian dari aksi bisnis perusahaan dalam mengejar target laba yang setiap tahun mengalami peningkatan.

Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manejemen PPA, Dikdik Permadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah memasuki tahap pembicaraan akhir dengan salah satu pemilik hotel di Jawa Timur untuk diakuisisi.

"Kami akan masuk ke perhotelan. Dengan pertimbangan potensi market di sana, ada peluang menjanjikan untuk kami masuk di situ. Proses akuisisi sudah tahap akhir, tinggal deal saja," jelas Dikdik Permadi di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Dia melanjutkan, hotel yang diakuisisi oleh PPA ini sebenarnya masih proses pembangunan, di mana saat ini progresnya 60%. Ditargetkan hotel dengan bintang 3 plus ini akan rampung dan beroperasi di akhir 2019.

Untuk proses akuisisi, Dikdik mentargetkan bisa rampung pada semester pertama 2019. Hotel ini nantinya akan dikelola perusahaan manajemen internasional yang bekerja sama dengan anak usaha PPA, PPA Capital.

"Jadi, ini hotel bintang 3, tapi pelayanan bintang 4, jadi bintang 3 plus. Lokasinya tidak jauh dari Surabaya dan kami lihat potensinya masih sangat bagus," tambah Dikdik.

Terkait dana proses akuisisi, PPA tengah menganggarkan tidak lebih dari Rp100 miliar. Dengan nilai tersebut, diharapkan ke depan akan meningkatkan pendapatan perusahaan.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti
Foto: Sufri Yuliardi

Sumber: https://id.investing.com/news/economy-news/mau-ekspansi-bisnis-perhotelan-ppa-anggarkan-rp100-miliar-432647

 


Kategori Berita