Penandatanganan Akta Jual Beli Piutang dan Perjanjian Kerjasama

Jumat, 28 Desember  2018, bertempat di ruang Stewardship lantai 12 PT PPA, telah dilakukan Penandatanganan: (i) Akta Jual Beli Piutang; dan (ii) Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Piutang antara PT PPA dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (”Bank BTN”) dihadapan Ibu Ashoya Ratam, SH., M.Kn ., Notaris di Jakarta.

Transaksi jual beli atas Piutang Bank BTN terhadap Debitur KPR (”Piutang”) sebesar Rp40.753.537.373,- (empat puluh miliar tujuh ratus lima puluh tiga juta lima ratus tiga puluh tujuh ribu tiga ratus tujuh puluh tiga Rupiah) ini merupakan kelanjutan dari jual beli Piutang yang telah dilakukan antara PT PPA selaku pembeli Piutang dan Bank BTN selaku penjual Piutang, dengan demikian total nilai Piutang yang diperjualbelikan adalah sebesar Rp94.585.788.742,- (sembilan puluh empat miliar lima ratus delapan puluh lima juta tujuh ratus delapan puluh delapan ribu tujuh ratus empat puluh dua Rupiah) yang diikuti dengan penunjukan Bank BTN untuk bertindak selaku pengelola atas Piutang yang dibeli oleh PT PPA.

Akta Jual Beli Piutang dan Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Piutang ditandatangani oleh Direktur Investasi PT PPA, Bapak Nasrizal Nazir, dan Direktur Collection and Asset Management Bank BTN, Bapak Nixon L.P. Napitupulu, dengan disaksikan tim teknis PT PPA dan Bank BTN.

Selamat untuk Direktorat Investasi, semoga kerja sama ini memberikan kontribusi yang baik bagi  PT PPA dan Bank BTN.


Kategori Kegiatan