Sebanyak 720 Pemudik Manfaatkan Fasilitas Mudik Gratis dari PPA

Evi Herawati  Kamis, 30 Mei 2019 17:44 WIB

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA memberangkatkan 720 pemudik dari Jakarta menuju delapan kota tujuan. Kegiatan ini terangkum dalam program Mudik Gratis Bersama BUMN 2019 besutan Kementerian BUMN melalui prorgam BUMN Hadir Untuk Negeri. Tahun ini, Kementerian BUMN menargetkan untuk memberangkatkan sebanyak 250.000 orang pemudik.

Dalam pengalaman kedua melaksanakan Mudik Gratis, PT PPA menyiapkan 18 Bus tujuan Jakarta-Bandar Lampung, Jakarta-Solo, Jakarta-Purwokerto-Yogyakarta,Jakarta-Weleri-Yogyakarta, Jakarta-Yogyakarta-Wonosari, Jakarta-Solo-Wonogiri, Jakarta-Semarang.

Sekretaris Perusahaan PT PPA Edi Winanto menjelaskan, jumlah pemudik tahun ini mengalami peningkatan 38 persen, dari pelaksanaan mudik gratis tahun 2018 yaitu sebanyak 520 orang pemudik. "Terdapat peningkatan sebesar 38 persen atau bertambah 520 orang peserta dari pelaksanaan tahun 2018," katanya dalan keterangan rilis perusasahaan, Kamis (30/5).

PPA memberangkatkan para pemudik dalam dua tahap keberangkatan. Pertama, sebanyak dua bus berkapasitas 40 pemudik dengan tujuan Jakarta-Bandar Lampung diberangkatkan dari Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari ini. Sementara keberangkatan tahap kedua dilaksanakan di Kantor PT PPA, Jakarta dengan memberangkatkan 13 bus tujuan Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Wonosari.

Program Mudik Gratis tahun 2019 dilakukan secara bersinergi oleh 108 BUMN dengan menggunakan moda transportasi bus, kereta api, kapal laut dan pesawat. Program ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial BUMN kepada masyarakat, yang diharapkan dapat mendukung terciptanya lalu lintas yang aman, lancar serta kondusif.

Sumber: https://bumntrack.com/berita/sebanyak-720-pemudik-manfaatkan-fasilitas-mudik-gratis-dari-ppa

 


Kategori Berita