Sinergi Tiga BUMN Tebar Berkah Bagi 1.000 Anak di Sumatera Barat

Evi Herawati  Jumat, 24 Mei 2019 18:44 WIB

 

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Semen Padang bersinergi melaksanakan Safari Ramadan 1440 H di Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini menjangkau 1.000 anak dari Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Sekolah Luar Biasa di beberapa Kabupaten/Kota.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh pejabat pimpinan daerah setempat, Sekretaris Perusahaan PT PPA Edi Winanto, Kepala Divisi Regional II PT KAI Sumatera Barat Fredi Firmansyah, Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto dan Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi TJSL Kementerian BUMN Sandra Firmania.

Kamis 23 Mei 2019, bertempat di Pondok Pesantren Kanzul Ulum Padang, sinergi tiga BUMN telah menyerahkan bantuan dana untuk sarana prasarana/pperasional, santunan dan bingkisan untuk 1.000 anak yatim dan duafa, dengan total bantuan sebesar Rp500 juta.

Sementara hari ini, Jumat (24/5), ketiga BUMN menggelar Pasar Murah di Kantor Divisi Regional II PT KAI Sumatera Barat. Kegiatan ini menyediakan 1.000 Paket Sembako dengan harga terjangkau, yang hasil penjualannya akan disumbangkan ke rumah ibadah setempat.

Selain Pasar Murah, disertakan pula penyerahan bantuan Beasiswa, Elektrifikasi dan MCK, Sarana air bersih, serta pembagian 34.000 Al Quran secara serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Khusus
Provinsi Sumatera Barat menerima sebanyak 1.000 Al Quran yang pemanfaatannya akan ditujukan bagi masyarakat setempat.

Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi TJSL Kementerian BUMN Sandra Firmania mengatakan, pada tahun 2019 Kementerian BUMN memiliki enam program BUMN Hadir Untuk Negeri, yakni berupa Peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21, Safari Ramadan, Mudik Gratis, Siswa Mengenal Nusantara, Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Peringatan Natal.

Khusus kegiatan Sarari Ramadan 1440 H, dilakukan secara serentak oleh 108 BUMN di 34 provinsi. "Kegiatan silaturahmi dan sedekah di bulan Ramadan ini sebagai sarana pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, juga sebagai sarana penyediaan kebutuhan dasar dan peningkatan sektor pendidikan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu," jelas Sandra.

Sumber: https://bumntrack.com/csr/sinergi-tiga-bumn-tebar-berkah-bagi-1-000-anak-di-sumatera-barat


Kategori Berita