Suntik Dana ke Merpati, Investor Tunggu Persetujuan DPR

 

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 12:35 WIB

Foto: Maskapai Merpati Airlines

 

JAKARTA - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menangani restrukturisasi PT Merpati Nusantara Airlines memberikan informasi terbarunya. Proses untuk menerbangkan Merpati menunggu keputusan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen Dikdik Permadi mengatakan, saat ini Merpati sedang dalam proses penyelesaian persyaratan pendahuluan. Di antaranya Merpati harus meningkatkan modal, restrukturisasi, hingga pelepasan saham (privatisasi).

"Investor akan jadi pemegang saham di Merpati, sehingga harus dapat persetujuan DPR karena harus privatisasi. Sebelum itu, investor yang berminat tunggu persyaratan pendahuluan seperti peningkatan modal dan lainnya selesai," ujarnya, kepada awak media, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Selain itu, Merpati juga harus menyelesaikan soal utang pajak dan mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan. Kemudian, terkait proses restrukturisasi harus dapat opini dari Jamdatun.

"Ini Merpati yang kerjakan. Mereka harus menindaklanjuti persyaratan pendahuluan. Memang prosesnya ini memakan waktu dan tidak mudah," tuturnya.

Meski demikian, PPA mengakui adanya investor yang berminat pada Merpati. Investor tersebut punya dana untuk kembali menghidupkan Merpati.

"Sejauh ini baru ada satu investor. Ketika regulasi ketentuan itu selesai maka tahap selanjutnya investor masuk dalam merpati kemudian suntikan dana," tuturnya.

(kmj)

Sumber: https://economy.okezone.com/read/2019/05/28/320/2061264/suntik-dana-ke-merpati-investor-tunggu-persetujuan-dpr


Kategori Berita