Bermodal Rp 100 Miliar, PPA Rambah Bisnis Hotel

 

 

Oleh Ilyas Istianur Praditya pada 28 Mei 2019, 10:45 WIB

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) akan merambah bisnis baru, yaitu bisnis perhotelan. Ekspansi ini menjadi bagian dari aksi bisnis perusahaan dalam mengejar target laba yang setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen PPA Dikdik Permadi mengatakan, PPA berencana untuk mengakuisisi salah satu hotel yang berlokasi di Jawa Timur pada tahun ini. Sejauh ini, pembicaraan antara PPA dengan pemilik hotel sudah memasuki tahap akhir. 

"Kami akan masuk ke perhotelan. Dengan pertimbangan potensi market di sana, ada peluang menjanjikan untuk kami masuk di situ. Proses akuisisi sudah tahap akhir, tinggal deal saja," kata dia kepada wartawan, Selasa (28/5/2019).

Hotel yang diakuisisi oleh PPA ini, sebenarnya masih proses pembangunan, dimana saat ini progresnya masih 60 persen. Ditargetkan hotel dengan bintang 3 plus ini akan rampung dan operasi di akhir 2019.

Proses akusisi sendiri ditargetkan bisa rampung pada Semester I 2019. Hotel ini nantinya akan dikelola perusahaan manajemen internasional yang bekerjasama dengan anak usaha PPA yaitu PPA Capital.

"Jadi ini hotel bintang 3 tapi pelayanan bintang 4, jadi bintang 3 plus. Lokasinya tidaj jauh dari Surabaya dan kami lihat potensinya masih sangat bagus," tambah Dikdik.

 

Untuk proses akuisisi sendiri, PPA telah menganggarkan dana tidak lebih dari Rp 100 miliar. Dengan nilai tersebut, diharapkan ke depan akan meningkatkan pendapatan perusahaan.

 

Sumber: https://m.liputan6.com/bisnis/read/3977766/bermodal-rp-100-miliar-ppa-rambah-bisnis-hotel?utm_source=Mobile&utm_medium=whatsapp&utm_campaign=Share_Top

 

 


Kategori Berita