Sekilas PPA

Sekilas PPA

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang Investasi, Restrukturisasi/Revitalisasi BUMN dan Pengelolaan Aset, dan menjadi satu-satunya BUMN yang diberikan amanat untuk melakukan restrukturisasi dan revitalisasi BUMN dari berbagai jenis industri. PT PPA didirikan pada 27 Februari 2004 melalui Peraturan Pemerintah No. 10 Tahun 2004 dengan tujuan melaksanakan pengelolaan aset eks BPPN.

Melalui Peraturan Pemerintah No. 61 Tahun 2008 tanggal 4 September 2008, pemerintah memperluas bidang usaha PT PPA menjadi perusahaan pengelolaan aset eks BPPN, restrukturisasi dan/ atau revitalisasi BUMN, investasi, serta pengelolaan aset BUMN. Pada 21 Desember 2009, PT PPA mendirikan PT PPA Finance, anak perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan.

Selanjutnya pada 17 Desember 2011, PT PPA mendirikan PT PPA Kapital, anak perusahaan yang bergerak di bidang jasa investasi, pengelolaan aset, dan konsultasi bisnis (Advisory). Dengan pengalaman yang luas, melalui lini bisnis Investasi (Investment), Restrukturisasi dan/ atau Revitalisasi (Restructuring), Jasa Konsultasi Bisnis dan Manajemen (Advisory), dan Pembiayaan (Financing), PT PPA dan anak perusahaannya akan terus bergerak ke arah yang tepat untuk memberikan pertumbuhan berkelanjutan bagi pemegang saham serta berdedikasi untuk membangun negeri dalam aspek ekonomi.