PENUTUPAN DIKLAT PRAMUDI PROFESIONAL ANGKATAN I DAN II OLEH KEPALA PUSAT PENGEMBANGAN SDM PERHUBUNGAN DARAT KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

Jumat, 29 Mei 2015

 

Tegal – Pagi ini pada pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan Upacara Penutupan Diklat Parmudi Profesional Angkatan 1 dan 2 dengan bertempat di Auditorium Puspita, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah. Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan tersebut dihadiri oleh Bapak Yudi Karyanto, ATD. MT Direktur PKTJ, Bapak Pande Putu Yasa Direktur Utama Perum PPD, Ibu Ade Suhartini Sekretaris Perusahaan dan Bapak Drs. Istiyanto, MM Manajer Umum Perum PPD selain juga dihadiri oleh segenap jajaran Manajemen dan Pengajar Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal.

Program Diklat ini berlangsung selama 6 minggu pada tiap angkatannya dengan peserta diklat perwakilan dari Perum PPD dan Perum Damri. Pada rencana awalnya Kementerian Perhubungan akan memberikan pendidikan dan pelatihan sebanyak 40 angkatan. Angkatan 1 dan 2 pertama kali diberangkatkan pada 18 April 2015 dengan jumlah peserta diklat pengemudi Perum PPD sebanyak 25 orang untuk Angkatan 1 dan 2, yang telah menyelesaikan masa pendidikan dan pelatihannya pada hari ini setelah 6 minggu digembleng oleh pendidik-pendidik yang tidak hanya berasal dari PKTJ Tegal, Kementerian Perhubungan, TNI dan juga rekanan seperti produsen bus Hino.

Pada pemberian sambutan dalam acara penutupan tersebut Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat Bapak Ir. Hotma P. Simanjuntak, M. STr mengatakan bahwa para pengemudi lulusan program diklat ini diharapkan menjadi pengemudi handal dan pionir dalam usaha pembangunan angkutan umum yang baik dan memadai bagi masyarakat.

Dalam upacara penutupan tersebut terpilih Sdr. Egi Sugianto dari Perum PPD sebagai Peserta Diklat Terbaik Angkatan 1 dan Sdr. Furqon dari Perum PPD sebagai Peserta Diklat Terbaik Angkatan 2. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Perum PPD dimana kedua perwakilannya mampu membuktikan dan memberikan hasil terbaik bagi instansinya.

Diklat Pengemudi Profesional ini merupakan program Kementerian Perhubungan yang seperti diketahui, Indonesia membutuhkan lebih banyak pengemudi yang terampil dan professional. Dimana para Pengemudi diharapkan bukan hanya bisa mengemudikan kendaraan, tapi juga punya pengetahuan dibidang mesin, prosedur operasi standar, bisa mengoperasikan peralatan elektronik atau IT dan juga ditambah dengan kemampuan melayani konsumen dengan baik atau service oriented dengan tetap mengutamakan keselamatan penumpang pada khususnya dan pengguna jalan lain pada umumnya.


Kategori Artikel