KUNJUNGAN SLB TUNARUNGU YAYASAN SANTI RAMA KE KANTOR PUSAT PERUM PPD

Rabu, 20 Februari 2019 SLB Tunarungu Yayasan Santi Rama mengunjungi Kantor Pusat Perum PPD. Yayasan Santi Rama adalah yayasan yang mengelola pendidikan bagi peserta didik tunarungu dari jenjang PAUD hingga SMALB. Kondisi ini berdampak pada cara mereka berkomunikasi dan berbahasa. Kondisi ini pula yang oleh kebanyakan masyarakat awam diasumsikan dengan tidak mampu berkomunikasi. Yayasan Tunarungu Santi Rama ini menagajarkan Siswa / Siswi secara akademik dan keterampilan seperti keterampilan computer, design grafis, tata busana, tata boga, dan perbengkelan motor. Mengingat Perum PPD dalam hal SDM turut serta dalam Program Perekrutan Bersama BUMN. Perum PPD juga menginformasikan kepada SLB Tunarungu Yayasan Santi Rama untuk Pogram Perekrutan Bersama BUMN ini akan di buka pada awal bulan Maret 2019 dengan mendaftarkan diri secara online melalui Kementerian BUMN.

Tujuan SLB Tunarungu Yayasan Santi Rama ini ke Perum PPD ialah agar Siswa / Siswi ini dapat mengenal sejaraah daari Perum PPD ini dimulai dari berdirinya sampai dengan perkembangan transformasi saat ini. Selain itu mereka juga belajar lebih dalam mengenal teknologi IT yang dimiliki Perum PPD dengan mengunjungi controls room IT dengan mengenal sistem IT Perum PPD yang sudah berjalan. Tidak hanya sampai disitu, anak – anak juga mengenal apa saja fasilitas di dalam bus yang dapat mereka nikmati seperti wifi, mencoba tap cash e - ticketing, bisa charge gadget, bahkan mereka menikmati jok bus yang bisa mereka atur sendiri. Kunjungan ini disambut hangat oleh Direktur Utama Perum PPD Bapak Pande Putu Yasa, Direktur SBU Transjabodetabek Ibu Waryantini, Senior Manajer SDM & Umum Ibu Ade Suhartini, dan Sigit Irawan selaku Senior Manajer IT.

Dengan adanya kunjungan ini Perum PPD berharap agar Siswa / Siswi SLB Yayasan Santi Rama dapat memahami pentingnya angkutan umum yang memiliki kelengkapan fasilitas yang memberikan kenyamanan dan keamanan, khususnya Bus Perum PPD yang berperan penting dalam program pemerintahan yaitu  “ AYO NAIK BUS “ agar masyarakat dapat sadar akan efisiensi daripada angkutan umum ini demi mengurai kemacetan Ibu Kota DKI Jakarta.


Kategori Berita