Perum PPD mendukung Program Pemerintah Genap-Ganjil Tol Jagorawi

PERUSAHAAN UMUM

PENGANGKUTAN PENUMPANG DJAKARTA

 

 

Bogor, 12 April 2018 bertempat di Metland Cileungsi Perum PPD kembali membuka trayek. Demi  mendukung program pemerintah atas pemberlakuan genap ganjil  di tol Jagorawi pada gerbang tol Cibubur 2, tol Jakarta – Tangerang pada gerbang tol kunciran 2 dan gerbang tol tangerang 2, Perum PPD melakukan uji coba Transjabodetabek Premium  mulai Kamis 12 April 2018 dengan trayek Metland Cileungsi  menuju Kemang Village dan Metland Cileungsi menuju Pasar Baroe. Untuk tarif dalam trayek ini masih diberlakukan promo Rp. 10.000.

Perum PPD telah merambah ke seluruh perumahan dan mall sebagai alternative menjemput penumpang ke lokasi. Hal ini guna memudahkan masyarakat yang sulit mendapatkan akses angkutan umum dari perumahan yang menjalin kerjasama dengan Perum PPD. Perumahan dan hotel yang dibangun oleh podomoro, fasilitas angkutan umumnya akan dilayani oleh Perum PPD begitu juga seluruh hotel dan perumahan serta LRT yang dibangun Adhi Karya pelayanan feder dan angkutan umumnya dilayani Perum PPD. Sayangnya, selama bus Transjabodetabek beroperasi belum ada jalur khusus yang diberikan untuk mendorong kelancaran serta menarik minat penumpang moda.

Pande Putu Yasa berharap dengan adanya pemberlakuan ganjil genap ini masyarakat dapat antusias dan segera beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Diharapkan di pintu tol Cibubur 2, Kunciran 2 dan Tanggerang 2 ini, maka secara otomatis bus Transjabdetabek sudah punya jalur khusus. Sebab, terkait dengan penyediaan jalur khusus ini wewenang berada di BPTJ , dalam hal ini Perum PPD hanya menyediakan Moda saja”.

  


Kategori Berita