Sosialisasi dan Tes Urin oleh BNN Terhadap Karyawan Perum PPD

Mengingat maraknya penggunaan serta peredaran narkoba dan saat Rakornas Gerakan Nasional Penanganan Ancaman Narkoba dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045 oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada 4 Februari 2015, Perum PPD bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional melakukan sosialisasi dan test urine sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi sebagai perusahaan BUMN yang bersih dan anti narkoba.

“Banyak cara distribusi narkoba dari dalam dan asing, namun perum PPD menjamin tidak akan terlibat dalam aktivitas tersebut bahkan kami turut serta dalam upaya pencegahan” ucap Pande Putu Yasa, Direktur Utama Perum PPD.

Pande Putu Yasa juga menambahkan bahwa Perum PPD akan menjadi pioneer untuk mensosialisasikan ke seluruh elemen yang ada di tubuh Perum PPD dan akan melakukan langkah tegas dengan memutuskan hubungan kerja kepada karyawan yang setelah melewati proses ini terindikasi menggunakan narkoba.

“Ini adalah langkah yang tepat serta perlu dilakukan dan mendapatkan apresiasi dari BNN karena keikut sertaan dalam aktivitas pencegahan penggunaan serta peredaran narkoba” Ujar Sinta Simanjuntak Direktur Peran Serta Masyarakat BNN, kegiatan ini bukan yang pertama dilakukan oleh Perum PPD melainkan yang kelima dan di seluruh rangkaian sosialisasi dan test urine tersebut Perum PPD dinyatakan bersih dari penggunaan narkoba tambahnya.

Setelah melakukan kegiatan test urine sebagai bentuk bersihnya Perum PPD dari penggunaan serta peredaran narkoba, BNN menghadiahi para pimpinan dengan sertifikat dan penyematan pin penggiat anti narkoba serta melakukan pemasangan stiker ”Stop Narkoba” di dalam armada bus Perum PPD.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini akan menghadirkan penggiat anti narkoba di dalam lingkungan Perum PPD yang nantinya akan menyuarakan penolakan terhadap penggunaan dan peredaran narkoba tidak hanya di lingkungan internal Perum PPD namun membawa energi positif pada lingkungan sekitar Perum PPD” tambah Tatan Rustandi, Direktur Perusahaan Perum PPD.

Dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi dan test urine ini Perum PPD berharap akan menjadi contoh bagi perusahaan lain yang belum melakukan kegiatan ini, semoga Indonesia bebas dan bersih dari penggunaan serta peredaran narkoba.


Kategori Artikel