Transjabodetabek Premium LRT City/ Grand Dhika City – Grand Paragon, Jakarta

Jakarta-Senin, 12 Desember 2017 bertempat di halaman Grand Dhika City ( Bekasi Timur ) Perum PPD kembali hadir dengan trayek baru bus Transjabodetabek Premium. Acara ini diresmikan oleh kepala BPTJ Bapak Bambang Prihartono dengan dihadiri oleh Direktur Utama Pande Putu Yasa, General Manager Transjabodetabek Waryantini. Bus Transjabodetabek Premium ini melayani tujuan/rute dari LRT City/Grand Dhika City, Bekasi Timur menuju Grand Paragon jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Perum PPD saat ini baru menyiapkan 3 Armada untuk melayani trayek perpanjangan ini dengan fasilitas premium seperti kursi menghadap ke depan, full AC, free WiFi, seat belt, kursi sandar colokan listrik. Selain itu kami pun menyediakan Park and ride di Grand Dhika Bekasi dengan tarif parkir untuk para penumpang Rp. 10.000/hari apabila menunjukan tiket Transjabodetabek Premium,tidak menutup kemungkinan akan tambahan armada baru apabila antusiasme masyarakat cukup bagus. Untuk jadwal dari rute ini dimulai dari LRT City/ Grand Dhika City Bekasi Timur pukul 05.30 WIB, 05.45 WIB, 06.00 WIB dan Jadwal dari Grand Paragon dimulai pukul 15.30 WIB, 16.00 WIB, 16.30 WIB.  Bus Transjabodetabek Premium ini akan langsung masuk tol dan keluar di depan Polda Metro Jaya. Demikian juga sebaliknya, saat kembali bus langsung masuk tol di depan Polda Metro Jaya. Tarif dari Bus Transjabodetabek Premium ini sebesar Rp. 25.000 per penumpang.

 “Lagi-lagi saya katakan diharapkan transportasi model ini diharap dapat memindahkan dari penggunaan kendaraan pribadi beralih ke angkutan umum dan target model share 60% angkutan umum pada tahun 2029 dapat tercapai” jelas Kepala BPTJ Bambang Prihartono . Untuk masa sosialisasi, Perum PPD bekerjasama dengan BPTJ, Jasa Marga, Pemerintah dan Dishub Kota Bekasi.

 Pande Putu Yasa selaku Direktur Utama Perum PPD menegaskan “Tujuan pengoperasian layanan ini merupakan salah satu bentuk peran serta Perum PPD dalam mendukung program pemerintah untuk mengurai kemacetan di Jakarta khususnya, dan berharap pengoperasian layanan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum selain juga sebagai alternative ataupu solusi sehingga masyarakat dapat menjadikan budaya naik angkutan umum sebagai gaya hidup”.

Diharapkan dengan pengoperasian penambahan trayek tersebut masyarakat dapat beralih menggunakan kendaraan umum dengan kelebihan waktu tempuh yang lebih singkat,selain berpengaruh positif untuk mengurangi kemacetan dan polusi. Dengan hadirnya layanan bus Perum PPD ini berharap kebutuhan transportasi masyarakat Jabodetabek terhadap transportasi murah dan handal dapat terpenuhi dengan baik dan Perum PPD dapat menjadi salah satu penyedia layanan transportasi Jabodetabek yang semakin maju dan memenuhi harapan masyarakat Jabodetabek.


Kategori Berita
Sub Kategori Berita