PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dan Pelantikan & Serah Terima Jabatan Senior Manager – General Manager

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)

Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Dan

Pelantikan & Serah Terima Jabatan Senior Manager – General Manager

 

Jakarta(01/10/2014) – Menunjuk Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor : B-891/M.Sesneg/D-1/DK.00.01/09/2014 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2014, maka PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang biasa diperingati setiap tanggal 01 Oktober.Upacara ini diselenggarakan di halaman Gedung Toko Merah, Jalan Kali Besar Barat No.11 Jakarta Kota. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Utama, Wahyu Suparyono. Upacara berlangsung dalam suasana khidmat dan tertib yang diikuti oleh Dewan Komisaris, Direksi, seluruh pegawai Kantor Pusat, dan Cabang Jakarta. Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah "Penguatan Nilai -Nilai Pancasila Untuk Meningkatkan Kualitas Demokrasi"

“Mari terus kita tanam dan tumbuhkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa, dalam hal ini kita keluarga besar PT PPI (Persero) sebagai pelaku bisnis perdagangan harus mampu menunjukan sikap mencintai tanah air dengan mampu bersaing sebagai Perusahaan perdagangan di Indonesia. Mampu memberikan kontribusi demi bangsa dan negara,  tentu ini dapat terlaksana dengan kerja keras, kerjasama dan doa dari kita semua”. Kata Inspektur Upacara, Wahyu Suparyono dalam amanatnya. Pun tak lupa Direksi menyampaikan rasa kebanggaannya kepada Dewan Komisaris yang berkenan hadir dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali pertama ini.

Pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia dan didalamnya terdapat nilai-nilai kepribadian bangsa yang luhur. Nilai-nilai moral akan menjaga dan membentengi kita dalam perbuatan yang tidak baik. Satu hal lagi yang perlu ditanamkan dalam diri kita adalah terus berfikir out of the boxmenemukan cara-cara baru untuk terus lebih kreatif dan inovatif, namun tetap mematuhi terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila tersebut, PT PPI (Persero) juga melaksanakan acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Senior Manager - General Manager PT PPI (Persero), hal ini dilakukan manajemen guna meningkatkan produktivitas dan rotasi pejabat di lingkungan kerja PT PPI (Persero). Adapun pejabat yang termasuk di dalamnya yaitu :

  1. GM Cabang Mataram yang sebelumnya dijabat oleh Bapak M Arbie menjadi Bapak Alfides yang sebelumnya menjabat GM Cabang Pare-Pare. Dan saat ini Bapak M Arbie menjadi sebagai Kepala Biro Perencanaan Strategis Perusahaan Kantor Pusat.
  2. GM Cabang Pare-Pare yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Alfides menjadi Bapak Dwiko Raharjo yang sebelumnya menjabat sebagai Supervisor Komersil Cabang Yogyakarta.
  3. SM Divisi Konsumer dan Farmal yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Suyanto (Pensiun) menjadi Bapak Piet Aryoseno yang sebelumnya menjabat sebagai SM Divisi Bahan Bangunan Kantor Pusat.
  4. SM Divisi Bahan Bangunan yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Piet Aryoseno menjadi Bapak Syafruddin Arief yang sebelumnya menjabat sebagai GM Cabang Denpasar.
  5. GM Cabang Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Syafruddin Arief menjadi Bapak Banti yang sebelumnya menjabat sebagai GM Cabang Makasar.
  6. GM Cabang Makasar yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Banti menjadi Bapak Indrawadi yang sebelumnya menjabat sebagai GM Cabang Jambi.
  7. GM Cabang Jambi yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Indrawadi kepada Bapak Ahmad Demiati yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Teluk Betung.
  8. GM Cabang Jakarta yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Doddy Fristianto menjadi Bapak Sigit Sutantyo yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Senior Manager Divisi Pupuk dan Pestisida. Dan saat ini Bapak Doddy Fristianto menjabat sebagai Asisten Senior Manager Divisi Bahan Bangunan Kantor Pusat.
  9. SM Divisi Satuan Pengawas Internal yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Rachmat Idris (Pensiun) kepada Bapak Budhiman yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Senior Manager Divisi Satuan Pengawas Internal Kantor Pusat.

Seluruh acara pelantikan dan sertijab tersebut dilaksankan di Toko Merah yang turut dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi, Pejabat Kantor Pusat, dan tamu undangan lainnya.

Terima kasih diucapkan kepada Bapak Rachmat Idrisyang telah berakhirnya masa bhaktinya, atas  pengabdian dan sumbangsihnya selama ini terhadap PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero).Dan kepada seluruh Senior Manager dan General Manager yang Baru dilantik, semoga dapat memberikan hasil dan kontribusi sebesar-besarnya di kemudian hari.Selamat berkarya dan sukses bagi Seluruh SM dan GM baru.

 

Jayalah Indonesia.. Dan Jayalah PT PPI (Persero).


Kategori Berita