Berbagi Pangan Murah untuk Masyarakat Brebes

Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke 21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Kali ini, Menteri BUMN, Rini M. Soemarno beserta jajaran Deputi Kementerian BUMN dan para Direksi BUMN merayakan Ulang Tahun Kementerian BUMN dengan masyarakat Kabupaten Brebes dan sekitranya di Rest Area Jalan tol KM 260 B pada Sabtu, 23 Maret 2019.

Dalam acara tersebut, BUMN-BUMN bersinergi menyelenggarakan kegiatan Pangan Murah berupa penjualan barang-barang kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga yang relatif terjangkau.

Tercatat sebanyak 4.000 paket pangan dijual seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, Ikan Sarden, dll dengan harga jual Rp 10.000 per paket.

Dalam kegiatan ini pula, BUMN-BUMN bersinergi mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Tempat Peristirahatan Penumpang (Rest Area) jalan tol. ㅤㅤ
ㅤㅤ
Di Rest Area ini dijual berbagai jajanan khas daerah lokal serta dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas umum lainnya.  UMKM yang dipilih untuk mengisi di sana adalah UMKM yang berlokasi di sekitar rest area seperti Brebes, Tegal, Kendal, dan Semarang. ㅤㅤ
ㅤㅤ
Selain menyediakan fasilitas dan tempat jual bagi pedagang, PPI selaku BUMN koordinator, melakukan pembinaan terhadap kualitas produk, kemasan, pelayanan produk UMKM. ㅤㅤ
ㅤㅤ
Penjualan produk UMKM di Rest Area 260 B  memanfaatkan bangunan yang merupakan bekas Pabrik Gula (PG) Banjaratma, Kabupaten Brebes, yang telah direvitalisasi menjadi rest area jalan tol yang terindah di Indonesia.


Kategori Berita