Serunya Bongkar Pasang Senjata Api

Humas PTDI - Dengan backsound lagu "Take A Look Around - Limp Bizkit" yang sering kita dengar ketika nonton film "Mission Impossible", tim 219 keluar sambil membawa senjata. Apa yang akan mereka lakukan?

Ya, mereka yang bernama tim 219 batch 54 beranggotakan 8 orang, dimana 4 orang karyawan membawa senjata pistol FN46 sedangkan 4 orang karyawati membawa senjata laras panjang M-16A1.

Senjata yang digunakan Tim 219 merupakan senjata aktif yang masih digunakan untuk latihan TNI AD, namun tenang saja senjata tersebut tidak berpeluru sehingga aman digunakan untuk penampilan bongkar pasang senjata.

Saat Tim 219 ini sudah berada di meja masing-masing, mereka mulai menampilkan kebolehan mereka membongkar senjata dan pistol di hadapan mereka. Dengan cepat, senjata dan pistol dihadapan mereka dapat di bongkar menjadi 4 bagian besar. Sorakan dan dukungan semangat dari para peserta upacara menambah semangat Tim 219, mereka beradu kecepatan untuk dapat membongkar senjata api menjadi 4 bagian.

Bagi yang sudah selesai membongkar senjata, mereka harus angkat tangan, tantangannya tidak hanya sampai situ, tim 219 harus menutup mata mereka dengan syal dan membongkar pasang senjata api dengan mata tertutup. Dengan tekad dan keyakinan, tim 219 dapat melakukannya dengan cepat. "Kecepatan membongkar pasang senjata karyawan PTDI ini sudah mirip dengan militer, tinggal dilatih menembaknya saja," kata pelatih dari TNI AD melalui pengeras suara.

Tanpa tekad dan keyakinan, tantangan tersebut tidak akan bisa dilalui, inilah yang diajarkan selama proses Bintal di Pusdikhub Kodiklat TNI AD, Cimahi. Atas dasar keberhasilan program Bintal yang telah berjalan hingga batch 3, maka manajemen berencana akan melanjutkan kegiatan Bintal sampai dengan batch penerimaan karyawan di tahun 2012 secara bertahap.

 

Harry Harjoyo - Humas PTDI


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel