PENANAMAN PERDANA KELAPA SAWIT

 

Langsa, 6-11-2019 Direktur Operasional dengan Direktur Komersil PTPN I yang didampingi oleh Kepala Bagian tanaman dan Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan  kemarin menghadiri kegiatan penanaman perdana tanaman kelapa sawit di Kebun Tualang Sawit. Kedatangan mereka di areal penanaman peremajaan kelapa sawit disambut gembira oleh Manajer kebun Tualang sawit beserta jajarannya.

Sebelum  penanaman perdana kelapa sawit acara diawali dengan doa bersama dan menyantunii anak yatim sebanyak 50 orang yang berada di kebun Tualang sawit dan desa di sekitar kebun lingkungan perusahaan. Santunan anak yatim yang dilaksanakan langsung oleh Direktur Opersaional dan Direktur Komersil PTPN I yang didampingi oleh kepala Bagian Sekretariat Perusahaan , Kepala Bagian Tanaman, dan Manajer kebun Tualang sawit beserta para Asisten Tanaman juga para mandor lapangan.

Penanaman perdana di paket V seluas 216 ha dan dilanjutkan dipaket IV seluas 140 ha yang diawali pelaksanaanya  oleh Desmanto selaku Direktur Operasional di PTPN I. Dan dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tanaman yang sudah ditanam harus dirawat seperti mengurus anak sendiri, jangan dibiarkan tumbuh liar tetapi harus benar-benar dipelihara dan di pupuk sehingga  nantinya akan menghasilkan produksi maksimal sesuai yang diharapkan.

Kepala Bagian Tanaman (Hajad Dharmawan) juga  menyambut apa yang disampaikan oleh Direksi akan melaksanakannya untuk  merawat semua tanaman kelapa sawit secara bersama-sama dengan manajemen kebun dan jajarannya. Perawatan tanaman tersebut bukan hanya merawat memberikan pupuk dan membersihkan/membasmi  gulma  tetapi juga pembuatan pagar individu di masing-masing pokok kelapa sawit untuk menjaga dari serangan hewan landak di areal tertentu.

Semua yang berhadir saat itu masing –masing secara bergantian untuk menanam pokok kelapa sawit diareal paket IV dan V yang kemudian dilanjutkan oleh para Vendor yang selama ini sudah bekerjasama denga PTPN I.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan