PTPN I PEUSIJUK MOBIL DINAS

Langsa, 18-9-2019 Direktur Operasional (Desmanto) yang didampingi oleh Direktur Komersil (Faisal Ahmad) dan para kepala Bagian Kantor Pusat melaksanakan peusijuk (tepung tawar) 8 unit  mobil dinas perusahaan di halaman Kantor Pusat PTPN I.

Adapun jenis kendaraan tersebut:

  1. New Triton Athlete Double Cabin 4x4 sebanyak 2 unit
  2. Triton Exceed Double Cabin 4x4 sebanyak 4 unit
  3. Toyota Innova Reborn 2.0 sebanyak 1 unit
  4. Mitsubishi Minibus L300 sebanyak 1 unit

Pengadaan mobil dinas tersebut diperuntukan kepada  para manager kebun dan kendaraan pool di Kantor Pusat.  Di mana  sebelumnya pada bulan Mei 2019 lalu telah dilaksanakan peusijuk untuk 14 unit yang diperuntukan kepada para Asisten Kepala di kebun-kebun untuk kendaraan dinas/operasional di lapangan. Kendaraan dinas  baru untuk menggantikan yang sebelumnya  karena sudah kurang layak dipakai dalam tugas sehari-hari.

Acara peusijuk merupakan tradisi setiap memulai dengan hal yang baru dan ditutup dengan berdoa untuk mendapatkan keselamatan dan keberkahan dalam bekerja.  Peusijuk ke 8 unit mobil saat itu  diawali oleh Direktur Operasional dan Direktur Komersil yang dilanjutkan oleh kepala Bagian SDM dan Umum,  secara bergilir satu persatu.

Bapak Desmanto pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pengadaan mobil dinas untuk memperlancar tugas sehari-hari para manajer dan Asisten Kepala untuk kelapangan sehingga tidak ada kendala dengan kendaraan. Biaya untuk mengadakan mobil - mobil tersebut mahal harganya maka perlu perhatian lebih dalam perawatannya, terutama bagi para driver harus menjaga seperti milik sendiri agar tetap awet dalam penggunaannya. Kendaraan tersebut bukan  milik pribadi tetapi milik perusahaan dan dapat digunakan oleh kebun lain sesuai kebutuhannya. Dengan adanya mobil  baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja sehingga dapat mewujudkan perusahaan sehat karyawan sejahtera.

 

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan