APU KOORDINASI TENTANG ATR/BPN

Aceh Timur, 30-7-2019 Pemerintah sedang memberikan perhatian serius terhadap permasalahan tata ruang di Indonesia, hal ini disebabkan persoalan konflik tata ruang di suatu wilayah dapat menghambat pertumbuhan ekonomi, laju investasi, percepatan pembangunan dan percepatan pelaksanaan otonomi daerah.

Untuk mewujudkan penataan ruang yang meliputi perencanaan, pengendalian, pemanfaatan tata ruang, dan penguasaan tanah yang baik, efektif, efisien serta memberikan kepastian hukum yang jelas diperlukan Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) sebagai acuan dalam pelaksanaan oleh pemerintah pusat dan daerah. 

Untuk mendukung program pemerintah semua lapisan, baik instansi pemerintah maupun swasta dan masyarakat harus  turut serta untuk mewujudkan tata ruang di daerah masing-masing. Kebun Julok Rayeuk Utara merupakan salah satu kebun PTPN I yang terletak di pemerintahan kabupaten Aceh Timur. Kemarin Asisten Personalia dan Umum (APU) kebun Julok Rayeuk Utara (Abdul Wahab Tursina) berkunjung ke kantor BPN Aceh Timur dalam rangka berkoordinasi ATR dan bersilaturrahmi. Asisten Personalia dan Umum di Kebun dan pabrik di PTPN I sangat berperan sebagai petugas humas di kebun terhadap lingkungan. Disamping tugas pokoknya di kebun menangani tentang sumber daya manusia (karyawan beserta batih) juga sebagai perpanjangan tangan Manajer terhadap lingkungan.

Saat itu AW. Tursina di sambut oleh Kasi ATR/BPN Kabupaten Aceh Timur (Yuliandi Djalil. S.Sit) di ruang kerjanya dan dilanjutkan ramah tamah di ruang tunggu kantor BPN. Koordinasi tersebut membahas tentang Agraria dan Tata Ruang di kebun Julok Rayeuk Utara, di mana kebun JRU dengan budidaya tanaman Kelapa sawit dan Karet termasuk wilayah pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. Mereka berharap pertemuan tersebut merupakan koordinasi dan silaturahmi untuk  bersama-sama mendukung program pemerintah membangun daerah yang tertata.

 

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan