BERSINERGI DALAM PENGAMANAN

Langsa, 18-2-2019 Kebun Baru merupakan salah satu kebun yang terdekat dengan Kantor Pusat dengan luasan arealnya 4.885 ha. dan saat ini bapak T. Zein Ichwan  sebagai manajer kebun yang  dibantu oleh Askep wilayah A.  bapak Hermansyah dan   wilayah B bapak Syaiful  Zahri yang dibantu oleh beberapa  Asisten tanaman/1 Asisten teknik dan Asisten Personalia & Umum (Syahril Batubara).

 Kebun baru dengan target/RKAP Produksi  harus dicapai pada tahun 2019 sejumlah 75.387.000 kg. Untuk mencapai target dan tujuan perusahaan memperoleh  produksi yang maksimal harus didukung oleh beberapa faktor diantaranya keamanan dan kenyamanan kerja.

Dimana selama ini pengamanan  di Kebun Baru oleh Satuan Pengamanan (satpam) yang dibantu oleh personel Polri  dari  Mapolres Kota Langsa. Untuk saat ini  keamanan ditambah/dibantu dari personel TNI-AD dari makorem 011/Lilawangsa.

 Penambahan tenaga  pengamanan tersebut berdasarkan  adanya kerja sama PTPN I dengan  Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe pada tanggal 7 Januari 2019 di Makorem Aceh Utara tentang kerjasama pengamanan asset PTPN I dan penyediaan sarana/fasilitas latihan kepada personel Korem 011/Lilawangsa. Personel TNI-AD yang ditugaskan di kebun-kebun akan di evaluasi kinerjanya selama 3 bulan dan jika tidak produktif/optimal dalam tugas maka akan dikembalikan ke makorem 011/Lilawangsa. Dalam operasionalnya personel keamanan bertanggung jawab langsung kepada Manajer dan berkoordinasi dengan Asisten Personalia & Umum.

Dalam pelaksanaan pengamanan di kebun, personel Satuan Pengamam, Polri dan TNI-AD yang baru ditugaskan di PTPN I bersinergi dalam pengamanan Asset terutama dalam pengamanan produksi.  Mereka menyusun jadwal dan berpatroli keliling kebun bersama-sama,  sedangkan di setiap pos  jaga personel telah ditentukan tidak diperbolehkan meninggalkan tempat  dan bertugas secara bergantian. Ketiga korps  tersebut kelihatan kompak dan bersinergi dalam  melaksanakan tugas untuk tujuan bersama mengamankan Asset dan produksi di PTPN I.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan