BERSINERGI MENGUSIR GAJAH DIKEBUN

Cot Girek, 31-5-2019 Afdelling 8 Kebun Cot Girek yang berbatasan dengan hutan lindung Aceh Utara, dengan budidaya tanaman kelapa sawit tahun tanam 2012. . Sekawanan gajah  liar masuk ke areal tanaman kelapa sawit pada malam hari, dan baru diketahui pada saat petugas keamanan   berpatroli   dijumpai pokok kelapa sawit sudah ada yang rusak dan dicabut. Sekawanan gajah liar masuk ke areal kebun merusak sebanyak 80 pokok dan mencabut 4 pokok tanaman kelapa sawit.

Karyawan pimpinan kebun bergerak cepat  beserta seluruh Satuan Pengamanan, TNI/Polri yang bertugas di kebun Cot Girek dan para karyawan  menjaga keamanan kebun, mereka bersinergi untuk mengusir sekawanan gajah tersebut dengan tidak menyakitinya, karena binatang gajah merupakan hewan yang dilindungi tidak boleh dibunuh.

Mereka berupaya mengusir gajah dengan menggunakan alat/memukul kentongan dan suara terikan orang-orang yang ikut bersama-sama pada saat itu. Sekawanan gajah tersebut berhasil diusir kembali kehutan lindung, berkat kerja sama manajemen kebun berserta jajarannya dengan pengamanan kebun.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan