DIREKSI PTPN I BEKERJASAMA DENGAN 3 UNIVERSITAS

Langsa, 12-02-2019 Dalam rangka mendukung Program Nasional melalui Kementerian BUMN untuk menciptakan Sumber Daya Manusia dengan kompetensi unggul dan mencetak SDM yang berdaya saing global, maka PTPN Grup saat ini berkewajiban untuk ikut berpartisipasi dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Sejak diresmikan pada tanggal 20 Mei 2018 bertempat di Auditorium Lt.3 Plaza Bank Mandiri Jakarta. Kegiatan ini bekerja sama dangan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang melibatkan 68 BUMN dan 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

PTPN I bertempat di Operation Room Kantor Pusat melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Universitas/Perguruan Tinggi terkait dengan program magang mahasiswa bersertifikat yang di hadiri oleh Direktur Utama PTPN I (Uri Mulyari) di dampingi oleh Direktur Operasional (Desmanto) serta seluruh Kepala Bagian Kantor Pusat PTPN I.

Sedangkan dari Universitas/Perguruan Tinggi yang turut hadir dalam Kerjasama  tersebut yaitu Ramzi Adriman (Chairman Career Development Center) dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh sedangkan Samrin (wakil Rektor 3) dari Universitas Panca Budi Medan.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PTPN I (Uri Mulyari) menyampaikan terima kasih kepada universitas/perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan program Kementerian BUMN, semoga para mahasiswa yang melaksanakan magang di perusahaan perkebunan khususnya PTPN I dapat menimba ilmu sesuai dengan bidangnya masing-masing, sehingga diharapkan dengan adanya Mahasiswa Magang tersebut dapat :

  1. Meningkatkan kompetensi Mahasiswa dalam menghadapi persaingan global
  2. Mendapatkan tenaga untuk membantu pelaksanaan/pengawasan/evaluasi kegiatan operasional/program kerja Perusahaan
  3. Munculnya ide-ide sebagai alternatif penyelesaian pekerjaan
  4. Melahirkan SDM Nasional unggul yang dapat digunakan sebagai alternatif sumber rekrutmen BUMN.

Manajemen PTPN I akan melakukan Seleksi terhadap calon  Mahasiswa magang yang telah melewati tahapan seleksi di tingkat Universitas/Perguruan Tinggi. Dalam pelaksanaannya, akan dilakukan oleh Tim Bagian SDM dan Umum yang diketuai langsung oleh Kepala Bagian SDM dan Umum.

Setelah proses seleksi selesai dilaksanakan di PTPN I, maka Pihak Perusahaan akan menyampaikan secara tertulis mahasiswa yg dinyatakan lulus untuk mengikuti kegiatan Magang Mahasiswa Bersertifikat kepada Universitas dan personel tersebut terhitung mulai tanggal 25 Februari 2019 sampai dengan 25 Agustus 2019 (atau dalam jangka waktu 6 bulan), dapat melaksanakan magang dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan