KARYAWAN PTPN I LAKSANAKAN SHOLAT IED DAN QURBAN

Langsa, 12-8-2019 Hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu tanggal 11-Agustus 2019 merupakan hari di mana seluruh Umat Muslim di seluruh dunia melakukan Sholat Ied dan penyembelih hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Karyawan  PTPN I melaksanakan sholat Idul Adha bersama di lapangan halaman mesjjid Suhada komplek perumahan karyawan pimpinan di jalan kebun baru Langsa. Sedangkan pada malam harinya mereka bersama-sama mengumandangkan gema takbir di mesjid Suhada PTPN I. 

Sebelum melaksanakan Sholat Idul Adha, Badan Dakwah Islamiah (BDI) PTPN I menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Sholat Ied dan jumlah hewan Qurban  serta penyalurannya. Sholat Idul Adha 1440 Hijeriah kemarin yang bertindak sebagai imam  Ustad Sabaruddin  (karyawan).  Sedangkan yang bertindak sebagai Khatib pada sholat Ied ustad Mahyiddin, MA wakil dekan Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Setelah pelaksanaan sholat ied dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban dari masing masing pemilik (karyawan) kepada panitia qurban. Adapun jumlah hewan Qurban dari karyawan/manajemen kebun/pabrik dan kantor pusat pada tahun ini sejumlah 95 ekor sapi dan 38 ekor kambing.

Sedangkan untuk penyaluran daging hewan kurban selain untuk karyawan sendiri, pensiunan  juga diberikan kepada masyarakat desa lingkungan perusahaan dan pondok pasantren, panti asuhan di kota langsa.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan open House yang dilaksanakan di Gedung Wisma Bina Warga PTPN I yang dihadiri oleh karyawan kantor pusat, kebun/pabrik dan ketiga Direksi beserta keluarga. Suasana  begitu menyenangkan, silaturrahmi yang selama ini  terbina tetap terjalin   dengan rasa kekeluargaan, open hoese diakhiri dengan bersalam-salaman.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan