KARYAWAN PTPN I PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Langsa, 1-10-2019 hari ini seluruh karyawan PTPN I melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian pancasila di Kantor Pusat, Kebun dan pabrik.  Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila dilaksanakan serentak pada pukul 08.00 Wib. Upacara yang berlangsung di Kantor Pusat  di pimpin oleh Koordinator Direksi (Jumari/Kepala Bagian Komersil) disebabkan para Direksi PTPN I sedang bertugas ke Jakarta,  sedangkan di kebun dan pabrik di pimpin langsung oleh masing-masing Manajer.

Upacara peringatan hari kesaktian pancasila saat itu sesuai dengan surat Menteri pendidikan dan Kebudayaan  Republik Indonesia Nomor 109497/MPK.E/TU/2019 tanggal 24 September 2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”

Peringatan hari Kesaktian pancasila yang dilatar belakangi terjadinya peristiwa tragedi berdarah yang menewaskan tujuh Jendral pada tanggal 30 September 1965. Berdasarkan  peristiwa itu serangkaian peringatan gencar dilakukan dari pemasangan bendera setengah tiang dan peringatan hari kesaktian pancasila.

Dengan melaksanakan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila diharapkan kepada seluruh Karyawan PTPN I dapat menyadari dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan pancasila sehingga dapat menjaga dan melindungi dari rongrongan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan