KUNJUNGAN DINAS DMP-PTSP DI PTPN I

Langsa, 12-3-2019 Direksi yang di wakili oleh Manajer pabrik kelapa sawit pulau Tiga (Basri Usman) yang didampingi oleh karyawan pimpinan dari kantor pusat bagian Teknik pengolahan urusan lingkungan hidup dan Analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal) (Ronia Rahmad S) dan urusan Corporate Legal dan Kepatuhan  (Yuheri Salman) menyambut kedatangan tim Dinas Penanaman Modal – Perizinan Terpada Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Aceh (Fadhlun, Syamsul Bahri) dan Aceh Tamiang (Fahmi Harahap) di PKS Pulau tiga kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengevaluasi/memeriksa permukaan air dan air tanah sesuai dengan UU No.7/2004 tentang Sumber Daya Air. Dimana pengelolaan air permukaan didasarkan pada wilayah sungai, untuk menjamin terselenggaranya pengelolaan sumber daya air yang dapat memberikan manfaat yang sebesarnya bagi kepentingan masyarakat dalam segala bidang kehidupan. Pola pengelolaan sumber daya air di susun berdasarkan sumber dengan prinsip keterpaduan antara air permukaan dan air tanah.

Air merupakan salah satu sumber daya alam dan kebutuhan hidup yang paling penting dan merupakan unsur sadar bagi semua peri-kehidupan di bumi. Tanpa air berbagai proses kehidupan tidak dapat berlangsung. Air termasuk sumber daya alam yang dapat di perbarui (renewable) oleh alam dan karena itu air dianggap sebagai sumber daya alam yang tidak dapat habis.

Evaluasi tersebut dilaksanakan di ketiga pabrik PTPN I (PKS Pualau Tiga, PKS Tanjung Seumantoh dan PKS Cot Girek). Berdasarkan pemeriksaan dan evaluasi air permukaan sesuai dengan debetnya dan ketentuan/syarat-syarat lainnya untuk mendapatkan perizinan bagi perusahaan industri yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal – Perizinan Terpadu Satu Pintu.

 

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan