Lahan Sawit Rusak Bakal Direvitalisasi Janji Sandiaga Uno Bila Terpilih

Melorotnya harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit, akibat melandainya harga minyak sawit dunia, yang kini dirasakan petani kelapa sawit tidak luput dari pantauan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Kabaranya, Sandiaga Uno berencana mengelola industri sawit jika terpilih nanti, dengan melakukan revitalisasi terhadap 20 juta hektar lahan rusak untuk peningkatan produktivitas sawit.

Tutur Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno, upaya revitalisasi itu juga bakal dilakukan dengan skim tumpangsari, dan akan diterapkan terhadap komoditas lainnya. "Kita akan revitalisasi 20 juta hektare dari lahan rusak yang tidak produktif sekarang untuk ditanami, tapi dengan sistem tumpangsari. Bukan hanya sawit tetapi juga gula aren," kata Sandiaga di Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (14/1/2019) dikutip InfoSAWIT dari Detik.com.

Cara demikian prediksi Sandi, supaya bisa menciptakan permintaan untuk industri sawit yang disebutnya sedang jeblok, dan kerap menjai sorotan beberapa LSM luar negeri.

Lebih lanjut, kata Sandi, dirinya tidak ingin industri kelapa sawit jadi sorotan negara-negara lain. Maka itu langkah meningkatkan produktivitas sawit akan didorong, sekaligus guna membuka lapangan kerja (sumber : infosawit.com)


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel