MOTIVASI KERJA PEMANEN KELAPA SAWIT

Langsa, 13-11-2019 tenaga kerja pemanen kelapa sawit merupakan faktor utama dalam menghasilkan produksi di perkebunan kelapa sawit. Keberadaan Tenaga kerja panen diperkebunan sangat menentukan untuk hasil produksi yang maksimal. Tidak semua tenaga kerja dapat melakukan pekerjaan memanen tandan buah segar kelapa sawit dimana pekerjaan tersebut perlu teknis khusus dan motivasi kerja yang baik.

Untuk menghasilkan produksi yang maksimal dan meningkatkan  prestasi kerja mereka perlu adanya motivasi kerja dengan berbagai teknis dan dorongan dari manajemen. Dimana Motivasi merupakan faktor psikologis yang menunjukan minat individu terhadap pekerjaan, dengan rasa puas dan ikut bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang dilakukan. Sedangkan dalam hal teknis pekerjaan seabgai tenaga kerja pemanen mereka tidak diragukan sudah sesuai dengan SOP panen.

Kemarin manajer kebun Pulau tiga PTPN I (Yulia Syafri) beserta dengan Asisten Tanaman masing masing Afdeling memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pemanen yang berprestasi  dalam meraih produksi dengan maksimal dengan tetap memperhatikan ketentuan kerja sebagai pemanen.

Pemberian piagam tersebut sebagai ungkapan terima kasih dan kepedulian manajemen kepada mereka dan sebagai motivasi untuk  melakukan sesuatu/pekerjaan, karena pada dasarnya motivasi dapat memacu karyawan untuk bekerja keras sehingga dapat memuaskan keinginan mereka dan meningkatkan produktivitas kerja mereka serta pada akhirnya akan berpengaruh terhadap pencapaian tujuan organisasi/perusahaan

 

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan