PATROLI KEAMANAN GABUNGAN

Cot Girek, 15-7-2019 Kebun Cot Girek merupakan salah satu kebun di PTPN I dengan luasan 7.506 Ha. Dengan budidaya tanaman kelapa sawit dan saat ini Ridwan Djafar menjabat sebagai manajer yang dibantu oleh 2 orang Asisten Kepala wilayah A dan B (Irhamsyah & Hardianto) dan beberapa orang Asisten tanaman, Asisten teknik, ATU dan  APU.

Kebun Cot Girek yang dikelilingi oleh beberapa desa dan hutan lindung Kabupaten Aceh Utara sehingga menjadi kebun yang rawan dengan pencurian dan gangguan hewan  liar terutama binatang gajah.

Dengan areal yang begitu luas belum dapat terkaper seluruhnya sehingga masih ada diareal tertentu adanya pencurian Tandan Buah Segar kelapa sawit di jarah oleh orang-oarang yang tidak bertanggung jawab. Di samping itu hewan liar seperti kawanan gajah sering masuk ke kebun dengan merusak tanaman kelapa sawit bahkan merusak beberapa rumah karyawan.

Satuan pengamanan gabungan  dengan gerak cepat menghalau dan   mengusir  kawanan gajah tersebut dengan  suara suara yang keras. Satuan Pengamanan kebun dan personel TNI/Polri  yang bertugas di kebun Cot Girek melakukan pengamanan dengan patroli gabungan secara rutin secara bergilir. Patrolil gabungan Satuan pengamanan (Satpam), TNI/Polri  dan   pengamanan swakarsa bahkan para Mandor  turut serta  untuk bersama-sama mengamankan asset perusahaan. Di mana mereka merasa memiliki kebun secara bersama untuk memenuhi nafkah keluarganya dan harus menjaga secara bersama untuk kelangsungan perusahaan.

 

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan