PTPN I DEMO UJI ALAT BERAT

Langsa, 7-1-2019 Alat berat di perusahaan sangatlah menentukan untuk operasional dilapangan, baik dikebun maupun di pabrik. Alat berat tersebut sangat diperlukan di kebun untuk perbaikan jalan, baik jalan panen maupun jalan utama dan lain-lain. Di kebun akses jalan sangat menentukan untuk kelancaran pengangkutan produksi yang telah dipanen. Sedangkan di Pabrik alat berat motor Grader lebih diperlukan  untuk mengumpul TBS yang ada di loading rump.

Manajemen PTPN I bekerja sama dengan  Manajemen PT United Tracktor Tbk, Medan dalam pengadaan alat berat sebanyak 4 unit. Diantaranya 2 unit motor Grader dan 2 unit Vibro Compactor Single drum roller.

Dimana saat uji coba penggunaan alat berat tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama didampingi oleh Direktur Operasional dan Direktur Komersil, dan nampak hadir 4 personel manajemen dari PT United Tracktor Tbk, Medan.  Uji coba alat berat tersebut di areal kebun Baru blok 92 exs Cacao yang  disaksikan oleh kedua pihak, dan Kepala Bagian Kantor Pusat,   Manajer Kebun Baru, Kebun Lama dan Asisten Teknik.

Untuk mengendalikan alat berat tersebut tentunya ada petugas khusus yang telah memiliki sertifikasi sesuai ilmu yang didapat ketika mengikuti training/pembekalan  operator,  Delapan orang operator yang dikirim oleh perusahaan untuk mengikuti pelatihan sudah siap untuk mengoperasikan ke 4 unit tersebut, masing-masing unit ada 2 personel operator yang nantinya secara bergantian untuk mengoperasinya.

Bapak Direktur Utama pada kesempatan itu menyampaikan bahwa alat berat mahal harganya dan perlu perhatian lebih dalam perawatannya. Terutama para operator harus menjaga seperti diri sendiri agar tetap awet  dalam penggunaannya. Penggunaan alat berat baru ini bukan hanya milik satu kebun tetapi milik Perusahaan dan dapat digunakan oleh seluruh kebun dan pabrik sesuai kebutuhan.

Dengan adanya alat berat baru ini sebagai upaya untuk dapat meningkatkan produktivitas kerja dan dapat menekan harga pokok, dimana selama ini penggunaan alat berat harus menyewa kepada pihak lain.

Direktur Utama (bapak Uri Mulyari)  berharap  kerjasama dengan PT United Tracktor Tbk. Medan dapat berlanjut dan kepada seluruh manajemen/jajaran PTPN I menjadi motivasi dalam bekerja dan dapat menjaga semua aset perusahaan sehingga kita dapat mensejahterakan karyawan yang ada.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan