PTPN I MENERIMA MAHASISWA PRAKTEK KERJA LAPANGAN DI PABRIK

Langsa, 25-1-2019 PTPN I kembali menerima mahasiswa Politeknik Lhokseumawe, Aceh Utara untuk praktek kerja lapangan (PKL) di pabrik kelapa sawit  (PKS) Tanjung Seumantoh yang diterima langsung oleh manajer pabrik (bapak Harianto) yang didampingi oleh Asisten Laboratorium (bapak Ronia R Siregar).

Mahasiswa sejumlah 10 (sepuluh) personel melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama 3 (tiga) bulan mulai tanggal 25 Januari – 25 Maret 2019. Praktek tersebut merupakan program Kurikulum dalam rangka meningkatkan kualitas kelulusan.

PTPN I menerima sekaligus membekali ilmu keteknikan  kepada mahasiswi  bukan yang pertama kali tetapi sudah secara rutin disetiap tahunnya dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan dan Universitas. Mahasiswa/i dan siswa/i yang praktek di PTPN I harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan.

Direksi PTPN I yang diwakili oleh Manajer PKS Tanjung Seumantoh (bapakHarianto) menyambut gembira dapat membagi untuk  memberikan pembekalan ilmu keteknikan kepada mahasiswa Universitas dan siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan.

Hal ini merupakan wujud kepedulian dan kontribusi  PTPN I untuk membagi ilmu pengetahuan tentang operasional pabrik dari awal  proses sampai dengan menghasilan Crude Palm Oil  (CPO). Manajemen berharap  kepada mahasiswa  paham  dan nantinya  dapat  mempersiapkan diri sebagai generasi muda yang berkwalitas khususnya dalam bidang teknik industri untuk menjadi bekal sebelum terjun ke masyarakat.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan