PTPN I PERINGATI HARI PAHLAWAN KE 74 TAHUN

Langsa, 11-11-2019 Hari Pahlawan  adalah hari Nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia dan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia. Hari ini untuk memperingati pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945, di mana para Tentara Nasional dan milisi Indonesia yang pro – kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia. Hari Nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Hari ini karyawan PTPN I melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari Pahlawan ke 74 pada tanggal 11-11-2019,  di Kantor Pusat, Kebun  dan Pabrik. Upacara di Kantor Pusat yang dipimpin oleh kepala bagian Sekretariat Perusahaan sebagai koordinator Direksi dimana saat ini Direksi sedang berdinas keluar sedangkan yang di kebun dan pabrik dipimpin oleh masing-masing  manajer dengan membacakan teks pidato dari kementerian Sosial Republik Indonesia.

Upacara tahun ini bertema “Aku Pahlawan Masa Kini” diikuti oleh seleruh karyawan Kantor Pusat dari tingkat masing-masing  Kepala Bagian dan seluruh jajarannya. Peringatan ini, untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Makanya tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yakni “Aku Pahlawan Masa Kini”. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia. Dapat melakukan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa..

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

Dan Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.

Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. “Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan