SERAHTERIMA PERSONEL KEAMANAN KOREM KEPADA PTPN I

Langsa, 5-2-2019 Direksi PTPN I yang diwakili oleh Kasubbag. Humas, protoler & Portal BUMN (bapak Yantri Bakti Putera) dan Kasubbag  Keamanan dan Sosial (bapak Syaifullah)  bersama para Asisten Peronalia dan Umum dari masing-masing kebun menyambut kedatangan Pasi  Intel beserta rombongan dari Korem 011/Lilawangsa Lhokseumawe di Operatian Room Kantor Pusat PTPN I Langsa.

Kedatangan Pasi Intel  beserta anggotanya untuk pertemuan dan serahterima personel yang ditugaskan sebagai tenaga keamanan di PTPN I sesuai dengan MoU pada tanggal 07 Januari 2019 lalu. Saat itu bapak Syaifullah dan Bapak Yantri menyampaikan penempatan personel keamanan dari Korem tersebut dijemput oleh masing-masing Asisten Personalia dan Umum (APU) untuk menuju kebun tempat bertugas sesuai dengan surat tugas dari Korem Lilawangsa.

Penempatan personel tersebut ada yang 3 orang dan ada yang 5 orang tergantung kebutuhan di kebun. Personel keamanan dari korem akan membantu PTPN I dalam menjaga asset dan produksi  dan dapat meningkatkan keamanan terutama terhadap pencurian TBS. Untuk fasilitas dan akomodasi selama bertugas di Kebun dapat berkoordinasi langsung dengan APU Kebun dan bertanggungjawab tugas kepada Manajer kebun.

Asisten Personalia dan Umum agar dapat menerima personel TNI-AD dengan baik dapat bersinergi dengan petugas keamanan yang sudah ada (personel Polri  dan Satpam kebun) di kebun, jangan  ada kesenjangan. Personel tersebut akan dievaluasi selama tiga bulan sekali dan jika baik dalam bertugas akan dipertahankan dan jika tidak akan dikembalikan ke Makorem Lhokseumawe.

TNI-AD dan PTPN I sama-sama milik negara dan mengamankan asset milik negara,  ,kedua belah pihak dapat kerjasama, bersinergi, membina kekompakan dan silaturrahmi dengan lingkungan dalam bertugas  sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan