UPAYA PENYELAMATAN PRODUKSI

Langsa, 6-11-2018 Manajemen kebun lama beserta pengamanan swakarsa (personel Afdeling) melakukan patroli keliling kebun pada sore hari bahkan sampai malam, dilakukan secara bergantian dalam upaya mengamankan produksi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam  upaya  peraihan produksi semaksimalnya dilakukan dengan bermacam cara, sehingga produksi yang ada benar-benar dapat terkumpul dan dapat diangkut kepabrik untuk diolah. Tandan buah segar (TBS) yang sudah dipanen di ancak ada kalanya tidak dapat diambil/diangkut langsung dengan truk, karena ada ancak tertentu harus dilangsir dengan secara manual dan kendaraan sepeda motor ke jalan panen/utama. Tandan Buah Segar (TBS) yang baru dipanen dan dilangsir  tersebut harus dijaga oleh tim keamanan (Pam Swakarsa) di kebun agar tidak dicuri orang.

Pam Swakarsa saat melaksanakan patroli untuk mengamankan di Areal Afdeling VI Kebun Lama dapat menangkap dua orang yang sedang melakukan pencurian buah kelapa sawit di tempat penempatan hasil (TPH) di pinggir jalan utama. Orang tersebut  mencuri buah kelapa sawit  sebanyak 16 (enam belas) tandan di Afdeling VI Kebun Lama, untuk di bawa keluar areal kebun dan di jual ke agen agen pembelian buah sawit yang berada di lingkungan kebun.

Tim pengamanan kebun dengan gerak cepat  menangkap pencuri tersebut dan di bawa kekantor Afdeling IV Tanjung Harapan  dan melaporkan kepada pimpinan kebun lama untuk diproses sesuai hukum. Dengan demikian mereka akan ada efek jera kepada sipelaku sehingga  tidak akan mengulangi pencurian lagi.

Pengamana kebun terus dilakukan bukan hanya oleh petugas pengamanan tetapi seluruh personel kebun siap melakukan penyelamatan produksi, karena dengan produksi dapat mensejahterakan seluruh karyawan kebun.


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan