4 Trik Sederhana Biar Semangat Kerja

Langsa, 7-1-2020 Perasaan jenuh dan malas sering mewarnai aktivitas bekerja seseorang baik di kantor maupun di tempat kerja lainnya. Semangat kerja yang kendur dapat mengganggu reputasi profesional kerja seseorang.  Apalagi bila seseorang tersebut  menghabiskan lebih banyak waktu  di kantor menerima puluhan email dan berhadapan dengan tumpukan pekerjaan. Tentu aja mood seseorang tak selamanya baik dan seringkali tersenyum saja menjadi beban berat saat bekerja.

Padahal, bersikap ceria dan merasa bahagia dengan pekerjaan seseorang dapat membantu membuat karir lebih cemerlang. Berikut empat trik sederhana agar seseorang terus bersemangat saat bekerja di kantor dan tempat lain.

  1. Berhenti mengeluh

Hati-hati, jangan mengeluh hal tersebut bisa menular. Itu akan membuat kondisi pekerjaan di kantor menjadi semakin buruk. Jika seseorang tidak bisa mengungkapkan pernyataan yang konstruktif mengenai sebuah tantangan kerja, maka lebih baik diam. Memasang wajah penuh senyum saat berhadapan dengan berbagai tantangan dapat mendorong karir dan reputasi professional.

 

  1. Lakukan apapun yang membuat Anda bersemangat

Saat mulai merasa lelah dan jenuh di kantor, lakukan apapun yang dapat membuat Anda merasa senang seperti menggunakan pakaian favorit. Anda juga bisa mengenakan aksesoris lucu saat sedang bekerja.

 

  1. Jadilah orang yang senang memuji

Ketika rekan kerja Anda mengerjakan tugas dengan baik, pujilah pekerjaannya. Pujian yang tulis dapat menjadi bumerang positif bagi pola kerja Anda di kantor. Tak butuh waktu lama, Anda juga akan semakin bersemangat bekerja di kantor.

 

  1. Hibur diri sendiri

Tulislah 10 pernyataan yang dapat membuat rekan kerja Anda bersemangat saat tengah jenuh bekerja. Lantas baca kembali tulisan tersebut untuk diri sendiri agar Anda menjadi lebih bersemangat dan yakin dapat menuntaskan berbagai masalah yang terus muncul.

 


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita