KUNJUNGAN TIM BARISTAN KE PKS

Langsa, 27-9-2019 Pabrik Kelapa Sawit Pulau Tiga merupakan salah satu pabrik dari tiga unit pabrik yang ada di Tanjung Seumantoh dan di Cot Girek di PTPN I. Ke tiga pabrik tersebut beroperasi selama 24 jam perharinya dangan kapasitas olah kelapa sawit 40 dan 45 ton perjam.

Dimana dalam pengoperasiannya PKS tidak terlepas dengan lingkungan, tentunya harus memenuhi kewajiban dan ketentuan yang ditetapkan oleh peraturan perundangan dan kewajiban penanggung jawab usaha atau kegiatan. Manajemen ke tiga PKS berupaya untuk memenuhi kewajiban kesemuanya sebagai perusahaan industri untuk dapat beropersional.

Kemarin Tim Baristan (Minarsih dan Restu Ginanjar Wibowo) yang didampingi oleh personel dari Bagian Teknik dan Pengolahan Kantor Pusat PTPN I berkunjung ke PKS Pulau Tiga dalam rangka mengambil sampel baku mutu udara Ambient, baku mutu Emisi, baku mutu tingkat gangguan dan baku mutu limbah cair dan lainnya sesuai dengan parameter, kadar maksimum dan beban pencemaran maksimum.

Balai Riset dan Standardisasi Industri yang merupakan lembaga yang memiliki kompetensi dalam  melakukan penilaian kesesuaian untuk memberikan jasa sertifikasi terhadap proses/produk yang telah memenuhi standar sesuai dokumen normatif yang ditetapkan (SNI) dan sekaligus mempunyai kewenangan mensertifikasi produk bagi perusahaan/produsen yang berkeinginan menggunakan tanda SNI pada produknya.

Pelaksanaan tersebut berdasarkan ketentuan dan peraturan perundangan Menteri Negara Lingkungan Hidup, diantaranya Undang-undang No.  32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Berdasarkan riset yang dilaksanakan setiap bulannya akan menjadi acuan perusahaan industri  layak atau tidak untuk memperoleh sertifikasi Program Penilaian Kinerja Perusahaan (Proper).

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan