UPAYA PENYELAMATAN PRODUKSI

Langsa, 29-1-2019 Kebun Cot Girek merupakan salah satu kebun dari PTPN I dengan luasannya 7.506  ha dan budidaya tanaman kelapa sawit, saat ini bapak Ridwan Djafar menjabat sebagai Manajer kebun yang dibantu  oleh 2 orang Asisten Kepala wilayah A dan  B, beberapa Asisten tanaman dan Asisten Teknik.  Pelaksanaan tugas sehari-hari akan terlaksana dengan produktif dan maksimal apabila situasi dan kondisi keamanan terjamin.

Untuk keamanan Kebun Cot Girek dipimpim oleh seorang Papam dari kepolisian (Aipda Hamidon) yang dibantu oleh beberapa personel Satuan keamanan Kebun  dan sebagai komandannya bapak Isnaini.

Dalam operasional pengamanan Satuan keamanan bertugas secara bergilir, di pos-pos yang telah ditentukan  dan melaksanakan patroli keliling kebun menjaga asset perusahaan. terutama dalam upaya mengamankan produksi

Saat melakukan pratoli  pengamanan di kebun, mereka dapat menangkap  pencuri yang sedang memungut brondolan dan saat  ditangkap pencuri tersebut melawan dapat melarikan diri, namun barang bukti 3 buah sepeda dan 1 buah sepeda motor, 3 karung brondolan dapat diselamatkan. Barang bukti tersebut diamankan ke pos satpam Kebun Cot Girek oleh Papam kebun untuk proses lebih lanjut.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya penyelamatan produksi agar tidak hilang keluar kebun. Satuan Keamanan dalam operasionalnya dibantu juga oleh tim keamanan swakarsa yang terdiri dari para mandor-mandor setelah menyelesaikan tugas pokoknya. Kekompakan dan Kerjasa  dari semua pihak dan didukung oleh manajemen  kebun sangat membantu dalam menjaga asset dan produksi perusahaan.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan