KUNJUNGAN TIM BARISTAN KE PKS

Langsa, 7-11-2019 PTPN I yang memiliki tiga buah bangunan pabrik yang mengolah kelapa  sawit menjadi CPO dan pengoperasiannya setiap hari 24 jam. Pengoperasian pabrik tidak terlepas dengan lingkungan sekitarnya baik dari pencemaran udara dan kebisingan suara yang timbul dari pabrik.

Kemarin tim Balai Riset dan Standardisasi Industri (Restu Ginanjar, M. Iqbal dan M. Hariansyah) dari tingkat Provinsi Banda Aceh berkunjung ke PTPN I khususnya di ke tiga pabrik kelapa sawit. Kedatangan mereka disambut oleh kepala Bagian Teknik dan Pengolahan (T. Irfansyah) serta Kasubbag pengolahan dan pengendalian mutu, pengelolaan limbah dan lingkungan (Khairiani).

Mereka datang ke PTPN I tiga bulan sekali untuk meriset  tentang emisi udara dan ambien di ketiga pabrik.

Dimana udara sebagai sumber daya alam yang mempengaruhi kehidupan manusia serta makhluk hidup lainnyaharus dijaga dan dipelihara kelestariannya fungsinya untuk pemeliharaan kesehatan dan kesejahteraan manusia serta perlindungan makhluk hidup lainnya.

Sesuai dengan undang-undang Nomor 23 tahun 1997  tentang pengelolaan lingkungan hidup maka kunjungan tersebut untuk mengukur udara bebas dipermukaan bumi pada lapisan troposfir yang dibutuhkan dan mempengaruhi kesehatan manusia, makhluk hidup dan unsur lingkunan hidup lainnya.

Berdasarkan riset tim Baristan kemarin bahwa baku mutu uadara ambien/ukuran batas yang ada atau yang seharusnya ada unsur pencemaran ditenggang keberadaannya dalam udara ambien dan baku tingkat kebisingan, getaran dan tingkat kebauan  masih di ambang batas wajar.

 

 

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan