Produksi Karet di Sektor Hilir Bakal Diperluas

JAKARTA – Kementerian Perindustrian berupaya memacu daya saing industri plastik dan karet karena menjadi kontributor penggerak perekonomian nasional. Salah satu caranya dengan memperluas produksi karet di hilir.

Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono mengatakan industri plastik dan karet merupakan sektor yang mendapatkan prioritas pengembangan sesuai Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) 2015-2035.

Dalam upaya pengembangan industri karet, pemerintah mendorong agar sektor tersebut bisa lebih maju lagi dan mampu menyerap bahan baku karet dalam negeri yang melimpah dengan maksimal. Indonesia merupakan salah satu negara utama penghasil karet alam dengan produksi melebihi 3,7 juta ton per tahun.

“Untuk itu, Kemenperin gencar mendorong transformasi dan penguatan komoditas karet dengan memperluas produksi karet di hilir,” ujar Sigit pada pembukaan Pameran Produk Industri Plastik dan Karet 2019 di Plasa Pameran Industri, Kantor Kemenperin.

 

Sumber : https://ekonomi.bisnis.com/read/20190709/257/1121952/produksi-karet-di-sektor-hilir-bakal-diperluas


Kategori Artikel