Karyawan Unit Beringin Ikut Apel Satgas Dampi

Sebanyak 60 orang karyawan PTPN VII Unit Kebun Beringin beserta Manajer Unit Beringin, Wiyoso, SP mengikuti apel siaga Satgas Pemadam Api (Dampi), di Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu, Rabu (24/8/2016).

Bertindak sebagai pemimpin upacara siaga kebakaran hutan dan lahan (karthula) Kapolres Muara Enim AKBP. Hendra Gunawan, S.IK.M.Si .

Selain dihadiri oleh tim Unit Beringin apel juga dihadiri oleh perwakilan masyarakat, tokoh masyarakat dan perusahaan se kecamatan Lubai Ulu diantaranya PT. Mitra Ogan, PT. Pertamina, PT. Paku Gajah, PT.Madco Energi dan beberapa perusahaan.

Dalam acara tersebut, Kapolres Muara Enim memberikan apresiasi khusus atas terbentuknya dan kesiapsiagaan Satgas Dampil PTPN VII Unit Beringin. Pada kesempatan itu Kapolres Muara Enim turut serta menyanyikan yel-yel Satgas Dapil Unit Beringin.

Apel siaga dilakukan sebagai bentuk astisipasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kecamatan Lubai Ulu. Seperti diketahui bahwa pada tahun 2015 yang lalu, jumlah kejadian karhutla meningkat dari tahun ke tahun sebelumnya untuk wilayah Sumatera Selatan.

Sepekan sebelumnya pada Kamis (14/8/ 2016)  Kapolsek Rambang Lubai AKP.Busttomi, S.IK juga melakukan kunjungan ke PTPN VII Unit Beringin untuk melihat secara langsung kesiapan-siagaan Satgas Dampil PTPN VII Unit Berigin .

Pada kesempatan itu memberikan arahan singkat kepada satgas Dampil tentang bahaya dan antisipasi kurhutla.

Setelah memberikan pemeriksaan, Kapolsek rembang Lubai melakukan pemeriksaan peralatan pemadam api yang dimiliki Satgas Dampil PTPN VII Unit Beringin.

 


Kategori Artikel