Harga Karet di TOCOM Naik Ke Tertinggi Empat Bulan

Harga karet di TOCOM meningkat ke tertinggi empat bulan, masalah perang dagang antara AS dan Cina mempengaruhi harga karet karena Cina adalah konsumen karet terbesar.

Harga karet April di TOCOM naik 3.5 yen atau 1.9%  menjadi 186.1 yen ($1.72)  perkg.

Harga karet Januari di Shanghai Futures Exchange naik 445 yuan menjadi 12,530 yuan ($1,782) per ton. Produk baru Cina TSR20 naik 430 yuan menjadi 10,675 yuan per ton.

Harga karet Desember di SICOM exchange naik 2.6% menjadi $140.4 perkg.

Harga karet rally di perdagangan  karet fisik di Thailand, karena Perang Dagang antara AS dan Cina yang tidak kunjung selesai. President AS kembali akan menaikkan tariff  bea masuk untuk barang-barang Cina, jika Cina tidak setuju dengan apa yang ditawarkannya.

Dolar AS turun menjadi 108.43 yen dibanding dengan 108.61 yen pada hari Selasa

Harga minyak mentah turun untuk ke tiga harinya pada hari Rabu karena peningkatan persediaan dan kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global.

Dari sudut persediaan produk karet domestic di Yunnan hampir berhenti, tapi di daerah Asia Tenggara masih dalam pertengahan musim tapi persediaan sudah sedikit. Dari permintaan pasar ban sedang menurun dan pabrik-pabrik belum memulai produksi lagi. Di Bulan Oktober pasar kendaraan bermotor akan rebound dalam produksi dan penjualan dalam jumlah yang terbatas. Dalam waktu dekat permintaan karet tidak akan berkembang dengan cepat.

Dari sudut persediaan karet masih banyak seperti persediaan di Qingdao sudah bertambah lagi. Harga bahan mentah karet akan naik pada waktu dekat sehingga biaya pembuatan karet masih tinggi.

Pabrik karet di Shandong sedang berjalan lagi selama order ekspor masih aktif sehingga permintaan karet alam akan meningkat.

Analisa tehnikal untuk karet  dengan support pertama di 168.34 yen dan berikutnya 161.67 yen sedangkan resistant pertama di 183.17 yen dan berikut ke 186.84

https://www.vibiznews.com/2019/11/21/harga-karet-di-tocom-naik-ke-tertinggi-empat-bulan/


Kategori Berita