Harga Minyak Sawit Naik Kembali Setelah Dua Hari Turun

Harga minyak sawit kembali naik setelah dua hari turun berurutan. Harga minyak sawit kembali naik karena pembelian di harga rendah, karena harganya lebih murah dari minyak nabati saingannya dan terjadi penguatan ringgit

Harga minyak  sawit  di Bursa Malaysia Derivatives Exchange ditutup naik 0.5% menjadi 2,690 ringgit ($645.08)  setelah turun 3.6% pada hari sebelumnya.

Tapi dengan turunnya harga di Dalian Commodities Exchange membuat kenaikan terhenti,  karena harga minyak sawit sangat dipengaruhi oleh pergerakan harga minyak kedelai  akibat persaingan di pasar minyak nabati global.

Harga minyak sawit Januari di Dalian turun 2.1%  sementara harga minyak kedelai turun 0.5%.  Harga minyak sawit di Dalian turun karena impor minyak sawit Cina naik. Impor minyak sawit Cina melonjak 24.4 % di bulan Oktober naik dari bulan sebelumnya. Harga minyak kedelai di CBOT naik 0.4%.

Analisa tehnikal support pertama di $2,560 dan berikut ke $2,510 sedangkan resistant pertama di $2,650 dan berikut ke $2,680.

https://www.vibiznews.com/2019/11/28/harga-minyak-sawit-naik-kembali-setelah-dua-hari-turun/


Kategori Berita