Komisi VI DPR RI Pantau Proyek Revitalisasi PG Mojo

Kamis (14/11) lalu, Direksi PTPN IX menerima kunjungan Komisi VI DPR RI terkait revitalisasi PG Mojo di Kabupaten Sragen. Proyek Revitalisasi PG Mojo ini merupakan salah satu proyek yang menggunakan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar 225 Milyar dengan total dana PMN sebesar 1 Trilyun.

 

Selain Direksi PTPN IX dan X acara dihadiri oleh Deputi Kementerian BUMN bidang Industri Agro dan Farmasi - Wahyu Kuncoro, Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III (Persero) - Mahmudi dan Direktur SDM Adhi Karya - Agus Karianto beserta jajarannya.

 

Pimpinan rombongan Komisi VI DPR RI - Aria Bima menyampaikan bahwa kedatangan rombongan selain melihat progres revitalisasi di PG Mojo, juga untuk mengetahui road map dan cara pandang Kementerian BUMN dalam mewujudkan swasembada gula di Indonesia. Hal ini untuk mengurangi permintaan Import demi menanggulangi defisit permintaan setiap tahunnya.

 

Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III (Persero) - Mahmudi menyampaikan, selain perbaikan Pabrik Gula PTPN di sisi off farm,  berbagai upaya juga telah dilakukan di sisi on farm terutama pembinaan tebu rakyat dengan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mencukupi luasan lahan tebu. Sejalan dengan itu ditargetkan setelah PMN produksi gula PTPN dapat mencapai 950 Ribu ton dan terus bertambah menjadi 1,2 juta ton di tahun 2021.

 

Direktur Utama PTPN IX - Iryanto Hutagaol dalam paparannya menyampaikan bahwa produksi PG Mojo tetap berjalan kendati dalam proses revitalisasi, dalam ujicoba di masa giling tahun ini terus dilakukan pengembangan untuk meminimalisir kendala sinkronisasi peralatan lama dan peralatan baru, target  akan mencapai sasaran produksi optimal pada tahun 2020.

https://ptpnix.co.id/komisi-vi-dpr-ri-pantau-proyek-revitalisasi-pg-mojo/


Kategori Berita