MATERIAL PEMBANGUNAN DERMAGA BARU PT PIM

KRUENG GEUKUEH - Dalam upayanya meningkatkan kinerja PT Pupuk Iskandar Muda, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), sedang melakukan pembangunan dermaga baru. Pembangunan pabrik NPK PIM terus berjalan dengan tibanya pipa pemancangan dermaga baru di lokasi proyek. Fasilitas tersebut nantinya akan difungsikan untuk kepentingan PT PIM dan umum dengan kapasitas yang lebih besar dari dermaga yang ada saat ini.

Pembangunan dermaga tersebut termasuk ke dalam paket pekerjaan proyek pabrik NPK PIM yang dimenangkan oleh PT PP Persero (Pembangunan Perumahan). Pembangunan pabrik NPK PIM ditargetkan akan berjalan selama 28 bulan hingga pabrik siap dioperasikan. Sementara dermaga tersebut proses pekerjaannya selama 8 bulan hingga siap beroperasi.

Manager Humas, Nasrun yang ikut meninjau ke lokasi bersama staf menjelaskan untuk tahap awal pada tanggal 26 dan 27 November 2019 telah didatangkan pipa baja sebanyak 160 EA untuk tiang pemancangan dermaga PT PIM yang baru. “Diharapkan seluruh pekerjaan tersebut berjalan lancar dan kondusif sesuai target yang ditetapkan. Sehingga dapat menjamin kelancaran proses bisnis PT PIM dan pemanfaatan tenaga kerja lokal akan memberikan dampak positif secara ekonomi bagi masyarakat di lingkungan sekitar Perusahaan,” terangnya.


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita,Kegiatan,Publikasi