PIM Gelar Manasik Haji 2020

KRUENG GEUKUEH - PT PIM menggelar pembukaan manasik haji untuk periode tahun 2020 atau 1441 H. Jumlah peserta yg mengikuti manasik haji tahun ini berjumlah 42 orang terdiri dari karyawan PIM 3 orang, istri karyawan 2 orang, keluarga besar dari Yayasan Karyawan PIM 8 orang, keluarga karyawan 2 orang, Petugas BDI Al Muntaha dan istri 2 orang, karyawan pensiun 3 orang dan masyarakat yang berada dalam lingkungan perusahaan PT PIM sebanyak 22 orang.

Ketua BDI Al Muntaha H. Jalaluddin menyampaikan bahwa materi manasik yang diberikan berupa bacaan doa manasik, rukun wajib dan sunat haji, hikmah haji, hukum haji, akhlak berhaji, kisah-kisah perjalanan haji, tempat-tempat mustajabah doa, tempat-tempat ziarah, kesehatan haji dan praktek haji dengan jumlah 26 kali pertemuan. Tutor manasik haji merupakan para ulama dari Kabupaten Aceh Utara.

Usni Syafrizal (Direktur SDM & Umum) selaku Pembina BDI Al Muntaha yang diwakili oleh Muhammad Taufiq (GM Pemeliharaan) dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah haji merupakan rukun islam yang ke-5 yang hanya diwajibkan sekali seumur hidup kepada pemeluk agama islam. Oleh karena itu, Taufik mengimbau hendaknya ibadah ini dilaksanakan dengan sempurna dan disertai dengan niat yang ikhlas. "BDI Al Muntaha akan berusaha menyiapkan semua sarana dan fasilitas dalam pelaksanaan manasik haji sehingga tujuan pemberian manasik haji kepada calon jemaah haji dapat terlaksana dengan baik, berupa semua pedoman rukun-rukun dan wajib haji, ibadah -ibadah sunat lainnya," ujarnya.

Taufik menambahkan, pelaksanaan ibadah haji tidak sama dengan ibadah sholat, banyak tantangan dan halangan yang kita hadapi di tanah suci Mekah. "Kami mengharapkan kekompakan dan kerjasama antar jemaah, baik itu jemaah calon haji keluarga besar PT PIM maupun dengan jemaah lainnya. Semoga ibadah haji yang kita laksanakan mendapat predikat haji yang mabrur sehingga memperoleh balasan surga," tutupnya. (Nikman Anshari)


Kategori Artikel
Sub Kategori Publikasi