<!--:en-->SUMBER DAYA MANUSIA<!--:-->

Sumber Daya Manusia merupakan elemen terpenting dalam pertumbuhan Perusahaan, dengan kualitas sumber daya manusia yang baik didukung dengan profesionalisme kerja menjadi aset penting bagi kemajuan Perusahaan di era persaingan dunia usaha yang semakin kompetitif.

Penerapan Sistem Human Capital Management (HCMS) di seluruh anggota Holding meliputi HR Planning, Organization Development, Knowledge Management, Remunerasi berbasis Kompetensi & Kinerja, Talent Management & Career Path, Integrasi sistem SDM Holding Grup dan persiapan penerapan Enterprise Resource Planning (ERP) bidang SDM menjadi fokus dan tahapan yang terus dilakukan dalam pencapaian kualitas SDM yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan bisnis Perusahaan sehinggamanajemen Pupuk Indonesia memiliki kompetensi terbaik.

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kinerja usaha secara berkelanjutan, telah dicanangkan strategi program pengembangan kualitas SDM profesional secara konsisten melalui sistem pengelolaan SDM secara terpadu.

Pupuk Indonesia menyadari bahwa untuk berkinerja tinggi harus memiliki arah yang jelas. Arah tersebut tercermin pada visi yang dimiliki oleh SDM. SDM Pupuk Indonesia dipersiapkan untuk berani mengambil resiko “ memasuki situasi baru” dan tidak ragu-ragu merubah cara kerja, metode, teknik dan kultur lama apabila dipandang bahwa hal-hal tersebut tidak sesuai lagi dengan tuntutan internal dan eksternal.

Pupuk Indonesia senantiasa berupaya agar dalam organisasi tersedia tenaga-tenaga kompeten, ahli dalam bidangnya dan terampil disertai dengan jiwa kewirausahaan. Para karyawan didorong untuk peka terhadap kebutuhan perilaku para pengguna produk dan berusaha memahami kecenderungan yang terjadi dipasaran, sehingga diharapkan karyawan memiliki respon yang tinggi untuk memanfaatkan setiap peluang yang timbul. Para karyawan berkomitmen pada rencana strategi, yaitu rencana yang diharapkan menciptakan keuntungan finansial dan menempatkan organisasi dengan daya saing yang dapat diandalkan yaitu memiliki keunggulan kompetitif lebih baik sebagai kunci untuk meraih keuntungan dan kinerja tinggi yang berkelanjutan.