“Menang Banyak” di RNI Award 2018

Gelaran dua tahunan sebesar RNI Award 2018 selalu menyisakan sisi lain yang menarik untuk diceritakan. Hingar bingarnya musik, gemerlapnya permainan lighting, megahnya tata panggung berlatar layar LED raksasa, dan berkelasnya para penampil membuat siapapun yang hadir di Gala Dinner RNI Award 2018 tidak akan mudah move on kembali ke ‘kenyataan’ keesokan harinya.

Terlebih bagi mereka yang berhasi pulang dengan membawa piala dan kemenangan, kebanggaan sudah pasti menjadi rasa yang terus bergelayut hingga tiba saatnya kembali ke daerah asal. Namun, nyatanya kemenangan tidak hanya monopoli para pemenang lomba. Beberapa orang dianggap tetap ‘menang banyak’ meski tak mendapat piala atau piagam.

Waktu sudah menunjukan pukul 22.00 WIB, suasana justru semakin riuh saat sang penyayi flamboyan Afgan tampil membawakan tembang pertamanya “Katakan Tidak”. Beberapa orang tidak dapat menahan hasrat untuk mengambil foto, bahkan ada yang berteriak memanggil-manggil penyayi yang bernama lengkap Afgansyah Reza tersebut dengan panggilan yang cukup intim, “ayang” hingga “I love u”.

Mendengar teriakan fans wanita bersahut-sahutan, karuan membuat penyayi berusia 28 tahun tersebut menoleh ke arah sumber suara, lalu dengan ramahnya Ia pun membalas: “I love U Too…” Sontak saja mereka histeris, sebagian lagi terpaku, mungkin meleleh. Kejadian berikutnya tidak perlu diceritakan, teriakan “Ayaanggg...” Semakin menjadi.

Puncak keriuhan terjadi saat Afgan membawakan lagu “Bawalah Pergi Cintaku” Salah seorang karyawati RNI dengan berani maju menghampiri panggung sambil bemberikan seikat bunga pada penyanyi yang pernah menjadi juri ajang pencarian bakat X Factor Indonesia tersebut.

Tidak hanya itu, karyawati bernama Tiara yang kini bertugas di bagian Sekretariat Korporasi RNI Holding tersebut juga berselfie dan merekamnya dalam instastory. Tampak mimik-mimik penonton tersenyum-senyum, juga tertawa dan ada yang bertepuk tangan hingga geleng-geleng kepala melihat kenekadan tersebut. Setidaknya dalam satu menit, show tersebut seperti disiapkan hanya utuk dia dan Afgan saja.

Setali tiga uang, dengan Tiara, Dimas karyawan RNI Holding yang sehari-hari bertugas sebagai Sekretaris Direksi juga mendapatkan durian runtuh yang tak kalah besar. Pasalnya, pemuda lajang asal Sidoarjo tersebut beruntung mendapat kesempatan berduet dengan diva dangdut sekaliber Iis Dahlia. Antusiasme sangat nampak dari gesturnya, sambil menyanyikan lagu India berjudul “Tum Hi Ho” Dimas tak henti merangkul lawan duetnya sambil membuat gimmick romantis yang mengocok perut penonton. Teh Iis pun dibuatnya terpingkal dan terpukau.

Itu hanya sebagian kecil dari banyaknya momen lucu di Gala Dinner RNI Award 2018. Satu hal yang pasti, momen semacam RNI Award memang tidak sering terjadi, maka lumrah ketika kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melakukan hal-hal baru yang mungkin susah untuk diulang dikemudian hari. Mereka memanfaatkan momen dengan berani tampil untuk mendapatkan bentuk kemenangan yang lain. Menyitir celetukan seorang teman, “Menang banyak dia..” (Humas RNI)


Kategori Artikel