Direksi RNI Hadiri Pelepasan Mudik Bareng BUMN 2018

 

JAKARTA – Sebagai tanda dimulainya pelaksanaan program Mudik Bareng BUMN tahun 2018, Kementerian BUMN melaksanakan Pelepasan Mudik Bareng BUMN 2018, Sabtu, 9 Juni 2018, di Pantai karnaval Ancol, Jakarta. Pelepasan secara resmi dilakukan oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, bersama Pejabat Kementerian BUMN dan Direksi BUMN.

Sebagai salah satu BUMN pelaksana Mudik Bareng, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo turut hadir pada kesempatan tersebut bersama Direktur Keuangan dan SDM RNI M. Yana Aditya dan Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto.

Pada tahun ini, progam tahunan yang sudah berlangsung selama 4 kali penyelenggaraan ini melibatkan 62 BUMN dengan tujuan mudik ke 177 kota baik di wilayah barat maupun wilayah timur Indonesia.

Seperti yang disampaikan Menteri Rini, program Mudik Bareng BUMN 2018 merupakan salah satu wujud dari sinergi BUMN dalam melayani masyarakat. Dengan adanya program Mudik Bareng ini juga bisa mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan motor karena beralih ke moda transportasi lebih aman seperti bus, kereta api hingga kapal laut.

Berdasarkan data yang dikutip dari Kementerian BUMN, di tahun ini, jumlah pemudik yang ikut dalam Program Mudik Bareng BUMN 2018 tercatat meningkat menjadi 206.209 pemudik atau naik 74,43% dari sebelumnya 118.220 pemudik di tahun 2017. Sementara kota tujuan pun bertambah menjadi 108 kota tujuan dari sebelumnya 84 kota tujuan di 2017.

Adapun Mudik Bareng BUMN yang dilaksanakan RNI akan memberangkatkan 1.000 orang pemudik dengan moda transportasi bus dan kapal laut.

Semoga pelaksanaan Mudik Bareng BUMN tahun ini berjalan lancar dan semua peserta mudik dapat berlebaran dan bersilaturahmi bersama sanak keluarga di kampung halaman dengan bahagia. BUMN hadir untuk negeri… (Corcom RNI)


Kategori Berita