Festival Inovasi dan RNI Award 2018 Ditutup dengan Spektakuler

JAKARTA – Rangkaian acara RNI Award tahun 2018 ditutup dengan spektakuler melalui perhelatan Gala Dinner yang megah dan berkelas. Dalam acara pamungkas yang menjadi puncak dari segala acara Festival Inovasi dan RNI Award 2018 tersebut, dilakukan penyampaian Visi “Go Global” PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) oleh jajaran Direksi RNI, penganugerahan penghargaan, dan pentas hiburan yang menghadirkan artis papan atas nasional.

Acara yang digelar pada Jumat, 6 April 2018 dan bertempat di Nusantara Hall, ICE BSD Tangerang Selatan tersebut diawali dengan pemutaran video mengenai upaya yang telah dan akan dilakukan oleh masing-masing Direksi dalam rangka mewujudkan RNI Go Global. Audience yang terdiri dari karyawan RNI yang mewakili seluruh Anak Perusahaan RNI Group kemudian dibuat terpukau oleh bagaimana cara keempat Direksi RNI tiba-tiba muncul di balik layar panggung yang megah untuk kemudian tampil memberi sambutan dengan dipimpin oleh Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo.

Dalam sambutannya, Didik mengatakan acara RNI Award telah digelar secara rutin dengan tujuan memberi apresiasi kepada Insan-insan RNI yang telah menunjukan prestasi, dedikasi dan karya inovatifnya sehingga sangat menunjang kinerja korporasi secara keseluruhan. “Dalam tiga tahun kami mengabdi di RNI ini adalah kedua kalinya bagi kami mengadakan Festival Inovasi dan RNI Award,” ujarnya.

Didik menambahkan, ada tiga acara pokok yang digelar dalam rangkaian kegiatan Festival Inovasi dan RNI Award 2018. Pertama, Executive Sharing dengan mengundang CEO BUMN yang kami anggap mampu berkarya dan berinovasi sehingga mampu melakukan turn around bagi perusahaannya dan juga CEO BUMN yang dapat membuka wawssan bisnis baru bagi RNI yang pada saat ini sedang dalam tahap belajar yaitu properti. Kedua, malam anugerah prestasi kepada karyawan RNI Group yang telah memberikan kinerja terbaik di tempat masing-masing. Ketiga, acara ini merupakan ajang untuk mengadu kreativitas dan inovasi bagi seluruh Insan RNI di semua level dan untuk semua bidang dari seluruh Unit Perusahaan.

Didik juga memaparkan terkait strategi dan upaya yang telah disiapkan untuk menyongsong era persaingan global, diantaranya melalui persiapan IPO dua Anak Perusahaan agar ekspansi bisnis dapat dilakukan dengan lebih cepat. “Dengan bimbingan dan arahan pemegang saham kami telah mempersiapkan IPO atas PT Phapros yang telah menjadi TBK non listed akan menjadi Tbk full listed direncanakan akan mengembangkan bisnisnya ke Myanmar, PT Rajawali I yang berbasis industri gula walaupun kinerjanya saat ini masih sangat baik sudah disiapkan untuk memasuki industri hilir yang tentunya membutuhkan kebutuhan dana yang tidak sedikit. Selain itu pilar baru yaitu properti akan menjadi andalan di masa depan, aset-aset yang berada di lokasi strategis saat ini telah dikembangkan melalui sinergi dengan BUMN Karya,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho yang hadir mewakili Kepala Staf Kepresidenan. Dalam sambutannya, Ia menekankan pentingnya menjadi adaptif dalam perubahan. Dalam presentasinya yang sangat menarik, Yanuar mengatakan bahwa saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri keempat yang identik dengan perkembangan teknologi informasi. Ia berpesan agar RNI sebagai BUMN selalu mengedepankan pemanfaatan teknologi informasi dalam aktivitas bisnisnya agar mampu memenangkan persaingan global.

Kemeriahan Malam puncak  Festival Inovasi dan RNI Award 2018 yang dipandu oleh Presenter Robby Purba dan Yuanita Christiani tersebut kemudian dilengkapi oleh penganugerahan penghargaan berbagai kategori bergengsi, yaitu  Karya Inovasi, Best Subsidary Company, Best Financial Perform Company, Best Manufacturer Unit, Best Trading Unit, Best Operating Company, dan Best CEO. PT Phapros Tbk menjadi Anak Perusahaan dengan raihan penghargaan terbanyak dengan menyabet juara pertama untuk Karya Inovasi, Best Subsidary Company, Best Financial Perform Company, Best Operating Company, dan Best CEO.

Suasana semakin meriah kala satu persatu bintang tamu yang mengisi malam penghargaan tersebut dihadirkan. Penanyi papan atas Rossa menjadi penampil pertama, dengan tembang-tembang hitsnya ia mampu mebawa audience bernyanyi bersama. Tidak hanya itu, Afgan kemudian menggebrak dengan sejumlah lagu andalannya. Sontak saja, penyanyi pria yang banyak digandrungi kaum wanita tersebut menjad rebutan kala turun panggung menghampiri meja demi meja. Acara kemudian ditutup dengan manis melalui penampilan penyanyi dangdut Iis Dahlia. Dengan gaya khasnya, ia pun mampu membuat Susana semakin pecah dan menutupnya dengan manis.

Gelaran Festival Inovasi dan RNI Award 2018 telah usai. Namun semangat dan kegembiraanya menunggalkan kesan tersendiri bagi seluruh pihak yang terlibat. Semoga semangat inovasi tetap tumbuh di setiap sendi aktivitas Insan RNI. Sampai berjumpa di Festival Inovasi dan RNI Award 2020. RNI Bangkit, Jaya, Harmoni..! (Humas RNI)


Kategori Artikel